Sprint Rally 2023 Indramayu : Michael Mardonius Rajai Group R, Adwitya Amandio Perkasa di Group F

Senin, 30/10/2023 10:08 WIB

mobilinanews (Indramayu) - Dari perhelatan akbar Kejurnas Sprint Rally seri final musim 2023 di special stage aspal Sport Center Indramayu, Jawa Barat, 28 - 29/10/2023 menghadirkan duel seru di semua Group yang diperlombakan.

Bertepatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Indramayu yang ke-496 di penghujung agenda motorsport nasional IMI PUSAT musim 2023, promotor otomotif nasional Pangarang RacingTeam Indonesia menjadi penyelenggara event penting ini.

Bersama Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat dan Pengcab IMI Kabupaten Indramayu, ini adalah kali ketiga digelar Pangarang Racing Team Indonesia (PRTI).

Sebelumnya, pada seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 dihelat di Jalak Harupat Stadium Kabupaten Bandung dan seri 4 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung beberapa waktu lalu. Seluruhnya dikemas dalam lintasan aspal atau tarmac.

Adalah penampilan sensasional di hari pertama, andalan SUADE Motorsport yang membesut Corolla DX 1600cc di kelas terkecil R1.

Yakni duet Michael Mardonius dan navigator Deni Ugun asal Bandung membuat kejutan dengan tampil paling cepat di Group R.

Michael Mardonius sekaligus memimpin 5 detik di hari pertama (SS1 dan SS2) atas rivalnya Iskra Scastia yang menggunakan Corolla DX ber-cc mesin lebih besar di kelas R3.

Pertarungan group R berlangsung makin seru saat Alvito Hardianto yang kini dengan bendera tim LFN Sederhana Mototsport juga melesat cepat dengan mempertajam waktu Michael dan Iskra.

Akhirnya usai SS4, Michael tetap menjadi Raja kelas R1 di kejurnas sprint rally musim ini dan gelar juara Group R di kejurnas sprint rally Indramayu.

Ini diraih juga oleh Michael Mardonius setelah 2 rivalnya membuat kesalahan di tikungan akhir jelang finish.

Sementara di Group F,  jawara drifting Adwitya Amandio telah menjadi yang tercepat sejak hari pertama dan sangat mendominasi duel sedan FWD hingga hari terakhir serta sulit terkejar lawan lawannya, untuk menjadi sang juara.

Lanjut dengan duel kelas dewa Group M, perebutan juara nasional musim ini hadirkan duel ketat antara Rihan Variza/Anthony Sarwono (HRVRT) gunakan Hyundai i20 yang unggul tipis 1,1 detik di hari pertama atas rivalnya, Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia yang membesut GR Yaris AP4.

Bagi Rihan, unggul tipis ini belum menjadikan posisinya aman hingga duel harus berlanjut di hari kedua, Minggu 29/10.

Saling mempertajam waktu terus berlangsung antar keduanya, bahkan di SS3, Ryan mampu berbalik unggul 0,4 detik dari Rihan, menyusul saat Rihan terlalu bernafsu dan sempat "nyenggol" ban pembatas sekitar 30 meter menjelang finish SS3.

Menutup SS4 (terakhir) akhirnya gelar juara nasional 2023 diraih Rihan Variza/Anthony Sarwono HRVRT karena mampu bertahan di posisi runner-up, dengan leading 3 poin secara overall dari Ryan Nirwan.

Sementara Ryan Nirwan andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia setelah menorehkan waktu fantastis 3 menit 20 detik, lebih cepat 2 detik dari Rihan, menjadikannya juara seri 6 di Indramayu.

Selamat untuk H Rihans Variza, Anthony Sarwono, HRVRT dan Ryan Nirwan, Adi Indiarto, TGRI. Selamat untuk para juara final round 2023. (bs)
 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan