Porsche Tes Mobil Prototype Baru Untuk Musim 2016

Senin, 08/02/2016 17:08 WIB

mobilinanews (Uni Emirat Arab) - Berbeda dengan balapan F1 yang harus diatur layaknya anak sekolahan, ajang balap mobil ketahanan memang agak bandel dalam urusan uji coba mobil.

Hal ini dilakukan tim sekaligus pabrikan mobil supercar asal Jerman, Porsche. Tim asal Stuttgart itu baru saja melakukan sesi ujicoba mobil balap LMP1 mereka di sirkuit Yas Marina, UAE, Jumat (5/2).

Mobil yang digunakan berkelir hitam tanpa livery satu pun. Sejatinya, pengetesan dilakukan pada Selasa (2/2) waktu setempat. Hanya saja, kerusakan suspensi terjadi dan menunda kesiapan mobil baru mereka untuk sesaat.

Setelah diperbaiki, Porsche berhasil menempuh 2.000 km dalam pengembangan mobil bernama 919 itu.

Team Principal Porsche, Andreas Seidl menjelaskan melalui Autosport.  "Kerusakan pada suspensi membuat kami agak goyah dalam pengetesan mobil ini. Memang tidak ideal tapi kami bisa meraih pelajaran berharga di sana."

Porsche akan mengetes mobil ini kembali di Eropa untuk simulasi ketahanan. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman