Simak Layanan Warranty Astra Peugeot, Pastikan Konsumen Semakin Tenang

Senin, 13/11/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejalan dengan komitmen menghadirkan kualitas pelayanan terbaik bagi konsumen, Astra Peugeot sebagai jaringan dealer resmi mobil Peugeot di Indonesia memberikan pelayanan Warranty agar konsumen semakin merasa tenang.

Selain Free Maintenance yang ditawarkan, Astra Peugeot memberikan Layanan Warranty kepada konsumen agar memberikan rasa aman, nyaman, ketika konsumen membeli mobil. Setiap pembelian mobil Peugeot bisa mendapatkan layanan tersebut.

Astra Peugeot mengeluarkan model lineup Peugeot 3008 & 5008 varian Allure dan Active serta 2008 varian Allure. Khusus Peugeot 3008 & 5008 varian Allure memiliki Warranty 5 Tahun atau 100.000 KM, selain itu pada 3008 & 5008 varian Active & 2008 memiliki Warranty 3 Tahun atau 100.000 KM.

Lalu, kondisi seperti apa yang dikatakan sebagai Warranty? Dan, bagaimana cara klaimnya? Hal ini yang perlu diketahui konsumen untuk mengidentifikasi kriteria mana yang tercakup dalam Warranty. Astra Peugeot mengklaim ketentuan yang disebut warranty sebagai berikut.

“Kerusakan pada suatu komponen yang mengalami kegagalan produksi atau cacat material pada kendaraan selama periode warranty. Untuk klaim warranty ini, hanya perlu datang ke bengkel resmi Peugeot dengan membawa buku warranty serta kendaraan pada waktu yang sudah ditentukan.” ujar Aidil FB Swastomo selaku Aftersales Head dari Astra Peugeot.

Sebagai contoh pada konsumen menemukan bunyi pada bagian depan. Konsumen langsung membawa kendaraan ke bengkel resmi Peugeot. Setelah dilakukan pengecekkan dari pihak bengkel resmi diperlukan penggantian dari bagian suspensi. Pada kasus ini, pihak bengkel resmi melakukan perbaikan kendaraan berdasarkan Warranty dari kendaraan tersebut. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya atas perbaikan kendaraannya.

Tidak dimungkiri layanan Warranty tersebut bisa ditolak dari pihak bengkel resmi Peugeot. Kondisi bagaimana yang bisa membatalkan Warranty?

“Kondisi yang bisa membatalkan Warranty berupa kerusakan yang disebabkan kelalaian pelanggan (konversi bodywork untuk balapan, modifikasi, penggantian part tidak Genuine, peristiwa eksternal), korosi akibat pemasangan aksesoris yang tidak disetujui, yang termasuk komponen Free Maintenance, serta komponen aus. Hal ini yang dapat membatalkan layanan Warranty.” ujar Aidil FB Swastomo selaku Aftersales Head dari Astra Peugeot.

Patutnya segala modifikasi dalam bentuk apapun tidak dilakukan agar tidak tertolaknya Warranty pada kendaraan. Jika demikian konsumen akan merasa aman dan tenang dalam memiliki kendaraan Peugeot SUV.

Selain dari sisi kenyamanan dan keamanan berkendara SUV Eropa ini, Astra Peugeot membuat konsumen merasa aman dan nyaman dari layanan yang diberikan.

Silakan hubungi showroom Astra Peugeot di Indonesia yang sudah tersebar di area Jakarta, Banten (BSD), Jawa Tengah (Solo), dan Jawa Timur (Surabaya).

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan