Kejurnas Time Rally 2023 : Suryo Putranto DMO Garage Jatim Juara Nasional Umum, ProtectSport DIY Juara Tim

Senin, 13/11/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Cirebon) - Final Kejurnas Time Rally 2023 yang merupakan putaran 5 (terakhir) musim 2023 berakhir dengan sukses diikuti 30 starter nasional dan daerah yang berlangsung di Cirebon dan Kuningan (Jawa Barat), Sabtu-Minggu (11-12/11/2023). 

Event bertajuk GRAGE GDP WISATA RALLY 2023 sekaligus Kejurda Slalom Jawa Barat ini menyajikan petualangan rally ketepatan waktu sepanjang 260 kilometer ini melintasi rangkaian objek wisata dengan kemasan route rally oleh Tony Yanuar dkk dari DKI Jakarta.

Berawal dari ceremonial start di Grage City Mall Cirebon, seluruh peserta dilepas pada Sabtu menuju finish trayek pembuka di kawasan Grage Sangkan Kuningan.

Setelah melakukan makan siang bersama seluruh peserta kembali dilepas ke arah Kota Cirebon sekaligus mengakhiri hari pertama di Grage City Mall. 

Seremonial start dlangsungkan di Grage City Mall kota Cirebon

Route yang berlainan namun dengan lokasi istirahat makan siang di kawasan yang sama kembali disajikan di hari kedua pada Minggu dan berlanjut hingga menuntaskan perlombaan di Grage City Mall Cirebon pada petang hari dan dilanjutkan penobatan juara.

Event yang menyajikan persaingan ketat dari kategori perorangan dan tim ajang Kejurnas Time Rally 2023 ini cukup mendebarkan dan tidak boleh melakukan kesalahan dari awal lomba hingga akhir lomba. 

Permainan route sekitar Sumber, Plumbon, Mandiracan, Linggarjati dan Beber menjadi ajang pertarungan duel tetap detik yang sangat ketat.

Route ini menjadi makanan empuk bagi tim papan atas karena karakter soal yang disuguhkan sedikit berbeda dan cenderung adu-cari pos dibandingkan duel konstan speed seperti biasanya.

Skuad ProtectSport Rally Team DIY juara nasional Kejuaraan Team

Hasil akhir GRAGE GDP WISATA RALLY ini menobatkan PROTECTSPORT RALLY TEAM (Yogyakarta) sebagai pengunci gelar juara nasional team time rally 2023 setelah menempatkan trio Abhirama Baroto dan trio Adhi Surya sebagai juara umum. 

Keduanya unggul tipis dari trio Suryo Putranto dari DMO GARAGE Jatim yang harus puas di posisi ke-3. Meski begitu, trio Suryo Putranto menjadi juara umum nasional 2023. Prestasi ini sekaligus mempertahankan gelar juara nasional yang diraihnya pada 2022. 

Untuk Overall, mengukuhkan tim DMO GARAGE SUZUKI SPIRIT 83 menjadi runner-up tim musim ini disusul DSRT Jakarta di posisi 3 yang unggul tipis total angka dari Protectsport Jogja Rally Team yang merupakan 2nd team.

Runner-up perorangan direbut trio Lanang dan Adhi Surya dari Kaltim dan posisi 3 diraih oleh trio Abhirama Baroto.

Para pemenang Kejurda Time Rally Jawa Barat 2023

5 Besar Kejuaraan Umum di putaran 5 kali ini, mengantarkan Abhirama Baroto/Satya Wardhana Protectsport DIY sebagai juara umum disusul rekan setimnya Lanang Adhi Surya dan juara ke-3 Suryo Putranto DMO Garage. 

Sementara juara ke-4 Lambang Tri Kuncoro Protectsport Jogja Rally Team dan ke-5 Rizki Amirullah/Sukma Elmi TSDC Jatim

Event yang digelar promotor Pangarang Racing Team Indonesia dan IMI Pengprov Jawa Barat ini rencananya akan kembali digelar di kota Cirebon pada tahun depan. 

Selamat untuk para juara. (bs)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya