Toyota Perkenalkan Crown Signia SUV 2025, Crossover Bergaya Station Wagon dengan Performa Hibrida Unggul

Kamis, 16/11/2023 08:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Motor Amerika Utara memperluas jajaran kendaraan dengan memperkenalkan Crown Signia SUV 2025, sebuah crossover yang menyatukan keanggunan dengan sentuhan station wagon klasik.

Sebagai salah satu dari empat model terbaru dalam keluarga Crown dan yang kedua di Amerika Serikat, Crown Signia menawarkan kepada pelanggan Toyota pengalaman berkendara yang khas, praktis, dan penuh gaya.

Berita yang dilansir oleh carbuzz menjelaskan bahwa semua varian Crown Signia akan dilengkapi mesin hibrida empat silinder 2.5 liter, menghasilkan tenaga sebesar 243 HP dengan bantuan dua motor listrik.

Tenaga ini disalurkan ke keempat roda melalui transmisi e-CVT Toyota, dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Sistem penggerak keempat roda ini cerdas, menggunakan motor listrik belakang yang memberikan daya pada roda belakang saat diperlukan.

Adanya AWD elektronik memungkinkan pengiriman hingga 80% daya ke roda belakang, mengurangi selip pada roda depan dan menghindari masalah understeer.

Crown Signia menawarkan beberapa mode berkendara, termasuk Normal, Eco, Sport, Eco, dan EV. Mode EV memungkinkan kendaraan untuk beroperasi dengan tenaga listrik dalam jarak pendek, meskipun perkiraan jarak tempuh belum diumumkan.

Mode Sport meningkatkan respons throttle, sementara mode Eco menekankan pengemudian yang efisien.

Dengan tampilan depan yang khas dari Toyota, yang dikenal sebagai Hammerhead, Crown Signia tetap mengakui warisan merek tersebut.

Desainnya yang elegan mencakup kisi-kisi radiator monokrom dan lampu depan ramping.

Konsumen dapat memilih dari berbagai pilihan warna, termasuk Black, Bronze Age, Finish Line Red, Storm Cloud, dan Oxygen White.

Meskipun demikian, rupanya Toyota belum merilis informasi harga untuk Crown Signia 2025, namun diharapkan informasi lebih lanjut akan segera menyusul dalam beberapa minggu mendatang.

Perusahaan menyatakan bahwa model baru ini dijadwalkan tiba di dealer pada musim panas 2024. (Karim)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya