7 Pendekar Indonesia Di Shell Asia Talent Cup

Selasa, 09/02/2016 17:22 WIB

mobilinanews (Malaysia) - MotoGP merupakan ajang balap motor kelas dunia yang diidam-idamkan baik pabrikan maupun pebalap kelas atas. Demi kelangsungan balap, pembibitan pebalap muda dilakukan untuk mencari pebalap potensial masa depan.

Shell Asia Talent Cup adalah solusinya. Ajang balap motor untuk kalangan muda ini memasuki musim ketiga yang digelar pertama kali pada 2014 silam. Kali ini ada 7 pebalap Indonesia yang ikut serta di dalam balapan one make race memakai Honda NSF250 itu.

Mereka adalah Gerry Salim, Ifran Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, Faldhan Novayaser Mardani, Alif Akbar Utama, Basyiruddin Samhan Mashuri dan Andi Izdihar.

Pahlawan bumi pertiwi itu akan mengadakan latihan pra-musim hari ini (9/2) sampai esok (1/2). Hal ini bertujuan untuk adaptasi tunggangan dan persiapan jelang seri perdana di Thailand pada 12-13 Maret 2016.

 Pebalap yang dikirim oleh negaranya adalah Indonesia, India, Jepang, Thailand, Turki, Malaysia.

Beberapa pebalap seperti Tom Edwards tidak ikut serta dalam sesi ini karena cidera dan beberapa diantaranya siap menjadi wildcard atau peserta tambahan seperti Lachlan Taylor (Australia), Idham Khairuddin (Peserta SATC 2015) dan Chun Kit Law (Cina). (Teks Berto Pramadya)

Berikut peserta-peserta SATC 2016:

1.Ayumu Sasaki

2    Kazuki Masaki    Jepang

3    Can Oncu    Turkey

4    Gerry Salim    Indonesia

5    Yuki Kunii    Jepang

6    Irfan Ardiansyah    Indonesia

7    Deniz Oncu    Turki

9    Ai Ogura Jepang

10  Dwiki Hardhiana Suparta    Indonesia

11    Muhammad Izam Ikmal    Malaysia

12    Ryusei Yamanaka Jepang

13    Faldhan Novayaser Mardani    Indonesia

14    Bahattin Sofuoglu  Turki

15    Shogo Kawasaki Jepang

17  Alif Akbar Utama  Indonesia

18  Somkiat Chantra  Thailand

19  Riku Sugawara  Jepang

21  Basyiruddin Samhan Mashuri  Indonesia

22  Ahamed Kadai Yaseen    India

23  Andi Izdihar    Indonesia

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok