ISSOM 2023 : Debut Pembalap Muda Rafa Dypo Sesuai Ekspektasi, Raih 2 Trofi Juara di Seri Penutup

Selasa, 21/11/2023 15:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Debut Mhd Rafa Rodiansya, atau lebih dikenal Rafa Dypo (17 tahun) di ajang balap mobil ISSOM 2023 berada di jalur positif. 

Itu setelah Rafa Dypo, pembalap muda Bank BJB Delta Garage Racing Team menuntaskan balap mobil ISSOM 2023 seri pamungkas di Sentul International Circuit, Bogor, dengan dua kali naik podium.

"Alhamdulillah, om. Rafa di seri terakhir kemarin juara 3 Promotion dan juara 2 Kejurda Jabar pada Eshark Dapur Cokelat Touring Championship (EDCTC)," ungkap Rafa kepada mobilinanews. 

Sayangnya, lanjut siswa kelas 12 (setara kelas 3 SMA) sekolah Bakti Mulya 400 Pondok Pinang Jakarta Selatan yang menyabet juara kedua OMR (One Make Race) Honda City Hatchback di kelas ternyata tidak mendapatkan trofi.

Rafa Dypo di grid position bersiap melakukan start

"Yang dapet trofi cuman Overall 1-3. Padahal yang Rafa dengar, tahun lalu ada trofi untuk tiga besar juara kelas HCHSC," kata Rafa yang baru nyemplung ke ajang balap mobil ISSOM full series musim ini.

Rafa menambahkan, apa yang telah diraih pada ISSOM musim ini sesuai dengan ekspektasi dia dan juga tim.

Mengandalkan Honda City Hatchback RS dengan livery dominasi warna biru, Rafa Dypo langsung turun di 3 kelas sekaligus yakni OMR Honda City Hatcback, ITCR 1500 dan Eshark Dapur Cokelat Touring Championship.

Putra sulung pembalap serbabisa Dypo Fitra yang sebelumnya bermain gokart ini, mengaku mendapatkan ilmu balap dari sang papa.

Bahkan Rafa mengakui seperti mendapatkan mentor yang ideal dari sosok Dypo Fitra karena setiap saat bisa bertemu, menyaksikan kiprah di ajang balap mobil ISSOM, Rally dan Sprint Rally serta menginspirasi untuk maju di ajang balap. 

 Di podium juara kelas Kejurda Jawa Barat, bersama Fredi Rostiawan selaku Kabid Olahraga Mobil

"Kalau yang saya teladani dari papa, utamanya semangatnya sih, om," buka Rafa tersenyum.

Ketika Rafa hendak melakukan start mengikuti salah satu kelas di ajang balap mobil ISSOM, apa petuah dari papa?

"Kasih yang terbaik...," jawab Rafa Dypo

Ke mana proyeksi balap Rafa tahun depan?

"Sepertinya, masih sama kayak tahun ini, om. Balap mobil ISSOM. Kan tahun ini baru penjajakan. Musim depan, harus lebih baik dan lebih  berprestasi," pungkas Rafa Dypo. (budsan)  

   

 

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan