Ijeck (Perally, IMI Sumut) : Kehadiran Plt Gubsu, 2 Menteri dan Ketua MPR Menjadi Energi Extra Hadirkan WRC 2025

Senin, 27/11/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Simalungun) - Musa Rajekshah (akrab dipanggil Ijeck), optimis upaya mendatangkan kembali kejuaraan dunia rally (WRC) ke Danau Toba, Sumatra Utara, pada 2025 bisa terwujud.

Hal itu diantaranya dengan mendapat perhatian dan support para pejabat terbaik dari Pemerintah Daerah Sumatra Utara dengan sambutan antusias Plt Gubsu, Hasannudin dan pejabat lainnya. 

"Sedangkan dari Pemerintah Pusat, dengan kehadiran Menpora mas Dito Ariotedjo, Menparekraf mas Sandi Uno hingga Ketua MPR RI sekaligus Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo di ajang Danau Toba Rally. Selain hadir, mereka mensupport WRC bisa kami hadirkan lagi di Sumatra Utara," ujar Ijeck kepada mobilinanews.

Didampingi Harun Nasution selaku Ketua IMI Sumatra Utara saat menyambut Sandiaga Uno yang hadir ke paddock Tim BlaBlaBla Motorsport (tim rally Ijeck) arena Danau Toba Rally, Minggu (26/11/2023).

Menurut Ijeck yang juga Pembina IMI Sumatra Utara menyebut, kehadirian Ketua MPR-RI dan dua menteri ini sekaligus menambah semangat untuk menjadikan event rally semakin baik lagi ke depan, dengan persiapan lebih matang untuk rally 2024 dan memperjuangkan kehadiran WRC pada 2025.

Selain memajukan dunia motorsport khususnya rally di Indonesia, lanjut Ijeck, tujuan diadakannya Asia Pasific Rally Chapionship (APRC) Danau Toba di Hutan Tanaman Industri (HTI) Aek Nauli, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, sekaligus memajukan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas. 

”Perhatian pejabat daerah dan pusat ini hal yang baik bagi kita, menandakan pemerintah InshaAllah akan semakin mendukung kita ke depan untuk menghadirkan kembali Danau Toba Rally baik di tingkat nasional hingga dunia. Karena event ini bukan semata-mata untuk olahraganya saja tapi juga membangkitkan pariwisata, ekonomi hingga UMKM di Danau Toba dan Sumatra Utara," pungkas Ijeck. (budsan) 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan