Suzuki Bakal Rilis Jimny 5 Pintu di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya

Sabtu, 09/12/2023 06:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki dikabarkan akan meluncurkan Suzuki Jimny 5 Pintu untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Namun sebelum masuk ke Indonesia, Suzuki Jimny 5 Pintu diketahui sudah terlebih dulu dipasarkan di India.

Sebelum resmi masuk ke Tanah Air, simak dulu spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu yang diperkirakan akan dirilis pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 ini.

Secara tampilan, Suzuki Jimny 5 Pintu sebenarnya tidak berbeda jauh dengan versi 3 pintu.

Suzuki Jimny 5 Pintu memiliki dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Perbedaannya terlihat pada bodywork buritan pintu belakang. Rumah kaca belakang lebih pendek daripada model Jimny tiga pintu.

Mobil ini menggunakan sasis ladder frame, sudut bodi yang luas, suspensi rigid 3-link serta penggerak ALLGRIP Pro (4WD) dengan transfer gear low range (mode 4L).

Interiornya juga kurang lebih sama. Interior Jimny menggunakan desain minimalis untuk menghindari gangguan sehingga pengemudi tetap fokus.

Dasbor dan konsol tengah telah dirancang untuk memaksimalkan kesadaran pengemudi terhadap sudut mobil pada permukaan bergelombang.

Perbedaannya, Suzuki Jimny 5 pintu hadir dengan sistem infotainment Smart Play Pro+ 9".

Suzuki mengklaim, pengguna Jimny 5 pintu ini memiliki fitur keselamatan yang membuat pengendara percaya diri melintasi alam liar. Di antaranya ada enam airbag, Brake (LSD) Limited Slip Differential, ESP dengan hill hold assist, hill descend control, kamera tampak belakang, dan ABS dengan EBD.

Untuk urusan tenaga, Suzuki Jimny 5 Pintu mengandalkan mesin 1.5 liter K-series dengan Idle Start Stop.

Mesin berkapasitas 1.462 cc itu mampu menghasilkan tenaga 104,8 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 134,2 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dihubungkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Untuk pasar India, Suzuki Jimny 5 pintu dipatok dengan harga Rp216 juta sampai Rp270 juta. Namun dipastikan akan terdapat perbedaan harga jika nantinya SUV ikonik ini masuk pasar Indonesia. (krm)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya