Berprestasi Menonjol, Aldi Satya Mahendra Bakal Tampil Semusim Penuh di World Supersport 300 Pada 2024

Sabtu, 16/12/2023 19:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Konsistensi pelatihan berjenjang untuk pembalap-pembalap muda yang dilakukan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terbukti menghasilkan prestasi cemerlang baik di tingkat nasional hingga internasional.

YIMM terus mendukung perjalanan para pembalap binaan bahkan sampai mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Menjelang akhir tahun 2023 ini, YIMM ingin membagikan informasi resmi bahwa pembalap kebanggaan Tanah Air “Aldi Satya Mahendra” akan mengikuti kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP 300) 2024 semusim penuh.

Keikutsertaan Aldi Satya Mahendra pada kejuaraan tersebut juga merupakan hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME).

Nantinya pembalap asal Yogyakarta itu akan membalap dengan tim BrCorse yang sudah menemaninya saat tampil sebagai pembalap wild card di WorldSSP 300 tahun 2023.

Istimewanya, Aldi Satya Mahendra meraih kemenangan pada race 2 di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, akhir Juli lalu.

“Pejuang Semakin Di Depan” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu menampilkan skill dirinya yang mampu bersaing dengan para pembalap dari berbagai negara lain hingga naik podium pertama.

Kesuksesan tersebut diraihnya dengan menggunakan motor produksi YIMM yaitu YZF-R3 yang dikenal unggul di segmen sport fairing.

Motor populer line up R Series itu juga dikendarai Aldi Satya Mahendra di ajang R3 bLU cRU European Championship yang diikutinya satu musim penuh tahun 2023.

Pembalap berusia 17 tahun itu juga mengukir pencapaian gemilang menyabet runner up kompetisi bergengsi tersebut dengan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen.

”Sebelum tahun 2023 ini berakhir, kami ingin menyampaikan informasi resmi mengenai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra yang akan ambil bagian di World Supersport 300 tahun 2024. Dia akan tampil satu musim penuh di bawah penutup tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Eropa," ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal ini adalah bagian dari pelatihan berjenjang bLU cRU Pro Racer yang kami lakukan, serta memancarkan prestasi gemilang yang diraih Aldi Satya Mahendra di R3 bLU cRU European Championship dan World Supersport 300 tahun 2023.

"Kami diharapkan dia dapat mempertajam pencapaiannya, semakin mengasah keterampilan dan menambah pengalaman bersaing di kejuaraan dunia. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” lanjut Frengky Rusli.

Masuk dalam daftar pembalap yang bakal berlaga di WorldSSP300 pada tahun 2024 tentunya sangat membahagiakan bagi Aldi Satya Mahendra.

Dia sudah tak sabar ingin tampil dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang optimal.

”Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karir balapan bersama Yamaha, dari tingkat nasional hingga menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, juga tentunya tantangan yang akan saya hadapi dengan berupaya mencapai prestasi sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional," tutur Aldi Satya Mahendra.

"Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, tim BrCorse yang mengantarkan saya bertarung di WorldSSP 300, serta para sponsor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga saya memperoleh hasil maksimal dari kejuaraan tersebut, apalagi dengan memakai motor R3 buatan Indonesia,” pungkas Aldi Satya. (bs)

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan