PT Neta Auto Indonesia Gandeng BCA Dukung Ekspansi Mobil Listrik di Indonesia

Selasa, 19/12/2023 01:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Neta Auto Indonesia (NETA), distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada Jumat, 15 Desember 2023. 

BCA akan menjadi mitra perbankan yang menyediakan fasilitas pembiayaan diler (dealer financing) bagi Neta Indonesia.

Dengan penandatanganan kesepakatan ini, Neta mendapatkan dukungan dari BCA sebagai mitra perbankan untuk mendukung ekspansi dan pertumbuhan bisnis perusahaan di Indonesia.

Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia, menyatakan bahwa kerja sama dengan BCA diharapkan dapat mendukung dan mengoptimalkan Neta untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

"Kami sangat bangga mendapatkan dukungan dari salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu BCA. Dukungan ini menjadi bukti bahwa Neta telah memperoleh kepercayaan dari dunia perbankan Indonesia dan memberikan semangat bagi kami untuk terus mengoptimalkan bisnis ke depannya," ucap Jason dalam keterangan resmi.

Dukungan pembiayaan dari BCA bukan hanya sebagai langkah strategis untuk ekspansi Neta, tetapi juga mencerminkan komitmen dari kedua belah pihak.

Dengan kerja sama ini, Neta Auto Indonesia dapat lebih fokus meningkatkan kualitas layanan dan portofolio produknya di pasar Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Neta Indonesia yang telah mempercayakan BCA sebagai mitra perbankan resmi. Kami berharap dapat mendukung Neta untuk memperluas jangkauan dan pengembangan bisnisnya sehingga Neta dan BCA dapat berkembang bersama sebagai mitra kerja yang saling menguntungkan," ungkap Raymond Tanuwibowo selaku Executive Vice President BCA.

Hasil kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat posisi Neta di pasar otomotif Indonesia dan membantu perusahaan mencapai tujuan ekspansi bisnisnya.

Kemitraan ini juga memberikan nilai tambah bagi konsumen mobil listrik di seluruh Indonesia.

Sinergi antara BCA dan Neta diharapkan dapat memperkuat implementasi nilai-nilai Environmental, Social, and Governance (ESG) pada kedua perusahaan.

Selain itu, sinergisitas ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif berbasis listrik di Indonesia serta mendukung program Pemerintah terkait pengurangan emisi karbon. (krm)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan