Grab Indonesia dan Bosch Rilis Layanan Baru: Pembelian dan Pemasangan Aki Mobil Melalui GrabMart dengan Teknisi Andal

Senin, 18/12/2023 16:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua perusahaan teknologi terkemuka, Bosch dan Grab Indonesia, mengumumkan kolaborasi mereka untuk meluncurkan layanan otomotif terbaru melalui GrabMart.

Layanan ini menyediakan tidak hanya pembelian tetapi juga pemasangan aki mobil dengan mudah, dilengkapi dengan waktu pengiriman yang relatif cepat. Ini merupakan langkah inovatif sebagai kategori kebutuhan otomotif pertama yang ditawarkan di platform GrabMart.

Bosch, melalui Divisi Automotive Aftermarket, telah dikenal secara global sebagai penyedia suku cadang berkualitas untuk berbagai moda dan jenis kendaraan, termasuk aki.

Sementara itu, Grab, sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara, menawarkan beragam layanan harian melalui satu aplikasi yang memudahkan penggunanya.

Pirmin Riegger, Managing Director of Bosch di Indonesia, mengungkapkan komitmennya dalam inovasi di bidang otomotif.

Bosch terus berfokus pada pemanfaatan teknologi untuk mendorong inovasi di sektor otomotif. Ini tercermin dalam rangkaian produk dan solusi aftermarket terkini yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan yang terus berkembang.

"Kolaborasi dengan Grab Indonesia merupakan momen transformasi dalam industri otomotif di Indonesia, menggabungkan keahlian otomotif kami dengan ekosistem layanan on-demand berbasis platform digital dari Grab," kata Pirmin Riegger dalam acara Peluncuran Layanan Servis Ganti Aki Mobil dari Bosch lewat GrabMart Pertama di Indonesia di Jakarta Selatan, Senin, (18/12/2023).

Kolaborasi ini membawa revolusi dalam layanan otomotif di Indonesia, memungkinkan pemilik mobil untuk mendapatkan aki melalui pengiriman instan melalui aplikasi Grab.

Proses pengantaran dan instalasi aki dilakukan langsung oleh teknisi Bosch yang terpercaya, tanpa biaya tambahan. Layanan penggantian aki ini pada awalnya tersedia di wilayah Jabodetabek.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menyatakan kebanggaannya dalam menjadi yang pertama bersama Bosch menghadirkan layanan pembelian aki melalui GrabMart beserta pemasangannya oleh teknisi andal.

Layanan ini memperkuat upaya Bosch untuk menyediakan suku cadang berkualitas secara mudah, cepat, dan terjamin kepada konsumen di Indonesia.

Layanan GrabMart merupakan bagian dari ekosistem Grab Indonesia dan OVO, mencakup sejumlah kategori kebutuhan harian, di mana "Automotive" menjadi penambahan terbaru.

GrabMart telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk pengiriman barang keperluan sehari-hari, dengan pertumbuhan rata-rata jumlah pembelanjaan per pesanan mencapai 90 persen, melebihi tahun 2020.

Griselda Iwandi, Country Director of Automotive Aftermarket Bosch di Indonesia, menjelaskan bahwa melalui GrabMart, perusahaan menyederhanakan perjalanan konsumen dalam mendapatkan produk suku cadang berkualitas dari Bosch, khususnya aki mobil.

"Seri SM Mega Power Bosch, yang dapat dipesan langsung melalui aplikasi Grab, menawarkan aki bebas perawatan dengan desain kokoh, umur pakai lebih lama, daya tahan tinggi, dan performa yang unggul," ungkap Griselda.

Pengguna dapat dengan mudah memesan aki Bosch melalui GrabMart dengan mengetik "Bosch Automotive" di kolom pencarian, memilih merek dan tipe kendaraan mereka.

Produk ini mencakup berbagai merek mobil populer dengan harga mulai dari Rp800.000 hingga Rp4.000.000, termasuk instalasi oleh teknisi Bosch.

Pembayaran dapat dilakukan melalui dompet digital, transfer, atau kartu kredit, dengan dukungan Pusat Bantuan Grab tersedia untuk membantu konsumen mengatasi kendala selama menggunakan layanan GrabMart.

Dengan adanya layanan ini, masyarakat di Jabodetabek dapat dengan mudah menjaga kesiapan kendaraan mereka, terutama menjelang liburan akhir tahun yang diprediksi akan meningkatkan pergerakan masyarakat.

GrabMart dan Bosch berusaha memberikan solusi yang efisien dan terpercaya, memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima dan siap untuk digunakan tanpa khawatir tentang performa aki yang terkendala. (krm)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan