Terbanyak di Asia Pasifik, Segini Rekor Penjualan Lexus Indonesia Tahun 2023

Jum'at, 22/12/2023 12:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lexus Indonesia meraih pencapaian penjualan yang mencengangkan pada tahun 2023, dengan berhasil menjual lebih dari 2 ribu unit kendaraan.

Prestasi ini menjadikan Indonesia sebagai pemimpin penjualan Lexus se-Asia Pasifik.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengungkapkan bahwa total penjualan mobil Lexus dari Januari hingga November mengalami peningkatan mencapai 130 persen.

Maduma berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memberikan respons positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus, menyumbang pada lonjakan penjualan kendaraan elektrifikasi sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami berterima kasih khususnya pada masyarakat Indonesia yang telah memberikan respons positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus. Sehingga berkontribusi pada peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Kedepannya Lexus akan terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia," ungkap Bansar.

Prestasi gemilang Lexus Indonesia tercatat dengan total penjualan lebih dari 2 ribu unit dan pangsa pasar lebih dari 20% selama Januari hingga November 2023.

Ini merupakan pencapaian tertinggi sekaligus pertama kalinya dalam sejarah Lexus sejak kedatangannya di Indonesia pada tahun 2007.

Kendaraan elektrifikasi mendominasi penjualan dengan 74%, menjadi andalan di industri otomotif premium.

Lexus Indonesia tidak hanya fokus pada penjualan kendaraan elektrifikasi, tetapi juga memberikan layanan eksklusif seperti Lexus Exclusive Parking Privilege dan Charging Station di PIK Avenue.

Upaya untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan elektrifikasi juga terlihat dari ekstensi garansi baterai hibrida menjadi 8 tahun dan penyelenggaraan berbagai pengalaman mewah bertema elektrifikasi, seperti Lexus Feast pada bulan November.

Dalam menghadapi tren mobil listrik yang menyasar segmen premium, Lexus Indonesia yakin dapat bersaing dengan kepercayaan diri tinggi.

Bansar Maduma menyatakan bahwa meski arah pemerintah menuju kendaraan listrik (BEV), Lexus memiliki segmen tersendiri yaitu segmen mewah.

Ia menekankan bahwa konsumen Lexus mempertimbangkan aspek-aspek seperti fungsionalitas, merek, kebanggaan, dan layanan dalam memilih kendaraan.

Meskipun belum merencanakan produksi lokal, Lexus Indonesia saat ini fokus pada upaya mempopulerkan merek Lexus di Indonesia.

Maduma menyatakan bahwa dengan populernya merek, pertimbangan untuk produksi lokal dapat menjadi pertimbangan di masa depan. (krm)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya