Hyundai Indonesia Lirik Motorsport Siap Bentuk Tim Slalom

Minggu, 14/02/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam satu kesempatan kunjungan ke kantor pusat PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di bilangan Arteri Pondok Indah (11/2) Jakarta terungkap beberapa strategi yang akan digencarkan pabrikan asal Korea Selatan itu.

Salah satunya rencana melirik dunia motorsport sebagai bagian dari aktifitas promosi memperkenalkan ketangguhan performa Hyundai. Bahkan Hyundai yang berencana melirik ajang motorsport ini, siap membentuk tim slalom.

“Ada beberapa masukan dari principal dengan menggaet ajang motorsport seperti yang telah dilakukan Hyundai di ajang WRC (World Rally Championship). Dari beberapa ajang balap yang representatif saat ini mungkin slalom. Inginnya sih kami membentuk sebuah tim di ajang kejurnas slalom 2016, namun sifatnya masih wacana dan bukan tidak mungkin bisa diwujudkan,” ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI kepada mobilinanews.

Menurutnya, ajang slalom yang rencananya akan digelar 7 seri tahun ini, selalu memiliki atensi yang cukup ramai karena dapat menjadi tontonan yang mengasyikan. Ketika ditanyakan unit apakah yang ideal bersanding sebagai kendaraan yang siap dipacu di ajang slalom, pria ramah dan religius ini melihat Hyundai i-10 bisa jadi pilihan.

Jika di ajang WRC 2016 Hyundai menurunkan i-20 apakah mungkin nantinya tim yang akan dibentuk nanti juga menggunakan fasilitas mobil yang sama?

“Hyundai i-20 kan belum publish di Indonesia. Ya mungkin saja mobil tersebut bisa jadi unit yang akan digunakan namun saya belum bisa berspekulasi. Yang jelas tunggu mobilnya launching dululah, hehehe,” papar Hendrik yang enggan memberikan bocoran kapan kiranya Hyundai i-20 akan diluncurkan.

Namun bisa ditebak, kehadiran i-20 tentunya akan dilaunching diantara dua pameran akbar otomotif Indonesia (IIMS dan GIIAS) yang akan diikuti HMI. Yang jelas HMI sudah memastikan akan ikutan di Indonesia International Motor Show pada 7-17 April 2016 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta. 

Yang jelas sedikit bocoran tanpa bisa menjelaskan lebih detail, HMI akan menghadirkan 2 facelift serta 2 mobil baru di tahun ini. Hhmm..penasaran kan?

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman