Pegokart Qarrar Firhand Ali Kembali Ke Italia, Mengikuti 44 Test dan Kejuaraan Gokart Profesional Serta Jajal F4 di Eropa

Jum'at, 05/01/2024 18:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart Qarrar Firhand Ali (12 tahun) akan kembali ke Italia pada Senin (8/1/2024) untuk mengikuti kompetisi gokart international di Eropa selama 2024.

Sebelum berangkat bersama sang ayah Firhand Ali, manajemen Qarrar Firhand mengadakan preskon di Eiger Jl Radio Dalam Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024) petang.

"Qarrar Firhand tahun ini akan mengembangkan karir dengan mengikuti balapan gokart di level Eropa dan dunia. Jika tahun 2023 lebih banyak mengikuti balapan di Italia, tahun ini akan bermain di Spanyol, Inggris, Swedia, dan negara lainnya," ujar Indrajit Sardjono selaku Senior Advisor Qarrar.

Menurut Indrajit, proses yang telah dilakukan Qarrar dalam 2 tahun ini balap di Italia dan Eropa, menuntut manajemen memutuskan menaikkan ke level balap gokart profesional.

"Qarrar akan mengikuti 27 event level Eropa dan Dunia, 17 event lokal Italia termasuk testing. Dan, per 3 bulan kita akan melakukan evaluasi, untuk menentukan step berikutnya ; apa sekiranya yang perlu dipush dan apa yang sudah bagus," lanjut Indrajit.

Dan pada tahun ini, tambah Indrajit, Qarrar akan menjajal ajang balap F4, step awal ke level single seater.

"Mungkin untuk pengenalan dulu. Kita lihat bagaimana nanti progressnya. Itu semua proses. Bisa juga kemudian Qarrar mematangkan diri ke kelas Senior dan gokart girboks. Tapi capaian selama ini di junior karting, menunjukkan Qarrar mengalami progress menggembirakan," ungkap Indrajit.

Sementara itu, Firhand Ali menambahkan bahwa untuk musim 2024 ini, Qarrar akan bersama tim Parolin merupakan tim papan atas level dunia di ajang gokart.

"Qarrar akan didampingi 4 orang terdiri-dari coach, manajer, pelatih fisik, hingga pelatih mental. Mereka ini akan mendampingi Qarrar mulai 8 Januari hingga November 2024, sekaligus membentuk Qarrar sebagai pegokart andal," terang Firhand.

Pada preskon yang dipandu Ricky Sitompul itu, juga dihadiri perwakilan sponsor dari Pertamina, Telkomsel, BTN Mobile, INTime, Eiger Tropical Adventure dan Ketua IMI DKI Anondo Eko. (budsan)  

 

 

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya