Audio Produk JBL Yang Cocok Buat Toyota Avanza

Minggu, 14/02/2016 20:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memiliki   mobil yang  nyaman serta  dilengkapi tatanan car audio sesuai selera telinga merupakan dambaan setiap orang.

Seperti Toyota Avanza berkelir hitam milik Iman ini. Di dalamnya tertata sistem car audio beraliran SQL (Sound Quality Loud) berkualitas baik dan tertata apik.

Tentunya bukan perkara mudah menyiasati ruang kabin Avanza supaya  bisa menghasilkan karakter suara SQL yang diinginkan.

Sang pemilik menyerahkan sepenuhnya untuk pengerjaan kepada bengkel car audio ARM yang terletak di Jl. Raya Kompas Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Bekasi.

“Mau nggak mau ruang bagasi dikorbankan untuk menata perangkat yang diaplikasikan, pengerjaannya membutuhkan waktu selama 1 bulan,“ buka Iman.

Menurutnya, untuk mendapatkan kualitas yang sesuai diperlukan kecocokan  perangkat yang digunakan. Di samping itu akurasi desain box subwoofer harus disesuaikan dengan dimensi ruang bagasi.

Komposisi perangkat  yang ada pada kabin Avanza ini terkesan  sarat akan kualitas dipadukan dengan kesempurnaan di akhir pengerjaan.

Head unit dipercayakan pada Pioneer Double DIN  AVH-X8550BT lantas diperkuat dengan 1 set power amplier 4 channel Audioquart dan power monoblock Metalic.

Semua penyalur suara menggandalkan  produk JBL, di antaranya 2 set speaker coalxial ditambah 2 set speaker split.
Sedangkan penyalur  nada rendahnya dilontarkan lewat 2 set  subwoofer berukuran 12 inci yang disematkan pada box rancangan kastem.

Konektifitas antara perangkat yang satu dengan lainnya, installer dari rumah audio  ARM itu menghubungkannya dengan kabel Intersys.  

Yang mengensankan, desain box subwoofer dengan balutan  kulit sintetis berwarna hitam serta cahaya lampu LED menjadikan kabin Avanza milik salah satu komunitas TACI (Toyota Avanza Club Indonesia) ini terlihat progressive.

Imam mengaku, cukup puas dengan tatanan car audio yang ada di mobilnya. “Audio mobil ini pernah meraih gelar juara tiga pada kontes SQL di Technomart, Karawang tahun 2015 lalu,” katanya dengan bangga.

Salut…semoga menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya. (Teks dan Foto Yacob)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo