Tak ingin Ketinggalan, Huawei Ikut Bersaing di Pasar Mobil Listrik, Rilis Stelato X4, Kolaborasi dengan BAIC

Selasa, 09/01/2024 14:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perusahaan teknologi asal China, Huawei, memasuki persaingan mobil listrik dengan meluncurkan model sedan terbarunya, Stelato X4.

Langkah ini diambil setelah keberhasilan Xiaomi dengan peluncuran SU7 beberapa waktu lalu. Huawei berkolaborasi dengan BAIC untuk menghadirkan saingan bagi Xiaomi di pasar mobil listrik yang semakin berkembang, dan diprediksi mobil ini akan meluncur pada tahun 2024.

Dilansir dari Carnewschina, Huawei tidak asing dengan dunia mobil listrik, sebelumnya perusahaan ini telah bekerja sama dengan merek otomotif seperti Seres dan Chery untuk menciptakan lini EV bernama Aito, melalui sub merek DFSK. Lini ini mencakup tiga model, yaitu Aito M5, Aito M7, dan Aito M9.

Kolaborasi antara Huawei dan Chery juga menghasilkan model sedan listrik bernama Luxeed, dengan model pertamanya adalah S7.

Meskipun belum ada informasi detil terkait spesifikasi teknis Stelato X4, bahasa desainnya dikatakan mirip dengan model Huawei sebelumnya, menonjolkan nuansa minimalis dan elegan.

Sementara itu, terkait spesifikasi Luxeed S7, diketahui mobil ini menggunakan penggerak empat roda (4WD) dan mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 375 kW atau setara dengan 502 hp.

 

Perkiraan Harga

Harga Stelato X4 diperkirakan berada di kisaran 300.000 yuan hingga 400.000 yuan, yang jika dikonversi ke dalam kurs rupiah sekitar Rp 656 juta hingga Rp 875 jutaan.

Perkembangan ini menunjukkan ambisi Huawei untuk bersaing di pasar mobil listrik, menyusul trend elektrifikasi yang semakin marak di industri otomotif global.

Kemitraan dengan BAIC dan peluncuran Stelato X4 diharapkan akan menjadi langkah signifikan dalam mengukuhkan posisi Huawei di ranah mobil listrik. (krm)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya