Jawara Baru Mobil Listrik BYD Seal Siap Tantang Hyundai dan Tesla Kamis Ini, Simak Kelebihannya

Senin, 15/01/2024 11:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen mobil listrik China, Build Your Dreams (BYD), akan resmi memasuki pasar Indonesia pada Kamis (18/1).

Perusahaan ini telah menyiapkan sejumlah model mobil listrik, termasuk BYD Seal, untuk memasuki pasar otomotif nasional.

Kehadiran mobil listrik BYD Seal di Indonesia telah dikonfirmasi setelah muncul beberapa penampakan di media sosial, menunjukkan mobil tersebut sedang diangkut menggunakan truk di Tanah Air, dugaan kuat sebagai unit stok yang siap dikirimkan kepada konsumen.

BYD Seal diprediksi akan menjadi pesaing bagi Hyundai Ioniq 5 dan Tesla Model 3 di pasar otomotif Indonesia.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.920 mm.

Menggunakan e-platform BYD dan menerapkan teknologi CTB (Cell-to-Body), BYD Seal hadir dalam tiga varian, yaitu entry-level Seal Dynamic, varian menengah Seal Premium, dan varian tertinggi Seal Performance dengan baterai 82,6 kWh. Varian terendah menggunakan baterai 61,4 kWh.

BYD mengklaim bahwa Seal Performance mampu mencapai percepatan 0-100 km per jam dalam waktu 3,8 detik.

Dalam hal daya jelajah, Seal dapat menempuh hingga 520 kilometer dengan sekali pengisian baterai, sedangkan varian Premium dapat mencapai 570 kilometer dengan baterai penuh, meskipun Performace memiliki bobot yang lebih berat sekitar 130 kg.

Interior mobil ini memiliki desain minimalis dengan sentuhan modern. Dilengkapi dengan layar instrumen LCD 10,25 inci, layar sentuh tengah 15,6 inci, dan tampilan head-up.

Di pasar Malaysia, BYD Seal akan tersedia dalam tiga varian, yaitu RWD Standard Range, RWD Long Range, dan AWD Four-wheel drive.

Harga BYD Seal di Malaysia mulai dari 180.000 ringgit atau sekitar Rp603 jutaan, seperti dilaporkan oleh Car News China. (krm)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki