Porsche, Rolls Royce, Dan Bentley Terjual 1,6 Juta Unit Di Rusia!

Selasa, 16/02/2016 05:30 WIB

mobilinanews (Rusia) – Krisis ekonomi khususnya di dunia otomotif secara global sangat bertolak belakang dengan angka penjualan mobil di Rusia. Buktinya untuk mobil-mobil mewah seperti Porsche, Rolls Royce dan Bentley bisa terjual hingga 1,6 juta unit di negari Tirai Besi ini.

Krisis moneter bukannya tidak menyambangi Rusia, namun para orang kaya disana sangat mengedepankan prestige sehingga bukanlah masalah  membelanjakan uang mereka untuk mobil-mobil mewah yang harganya bisa mencapai milyaran rupiah.

Di 2015 penjualan mobil mewah mencapai rekornya, sebut saja Porsche yang penjualannya meningkat hingga 12,4 persen dibandingkan tahun 2014 begitupun dengan Rolls Royce. Sedangkan Lexus dan Bentley meningkat hingga 6 persen.

“Orang kaya di Rusia lebih mementingkan kepercayaan diri mereka dengan membelanjakan uangnya untuk membeli mobil-mobil mewah,” ujar Tim Urguhart, seorang analis otomotif di negeri yang merupakan pecahan dari Uni Soviet.

Secara keseluruhan booming penjualan mobil mewah (semua tipe) secara akumulatif mencapai peningkatan hingga 36 persen atau tepatnya 1,6 juta unit selama 2015. Dengan meningkatnya transaksi jual beli mobil mewah, menandakan Rusia mampu menampik momok krisis ekonomi global yang justru tetap menjadi isu hangat di negara lain, bukan main!

(sumber CNN)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka