LC500h Penerus Toyota Supra Dari Lexus

Selasa, 16/02/2016 20:34 WIB

mobilinanews (Amerika) – Toyota Supra merupakan mobil sport yang dilahirkan dengan pesona balap termutakhir di era 90-an. Banyak penggila balap memodifikasi mobil ini untuk mengeksplorasi kemampuan mesin legendaris 2JZ-GTE berkapasitas 2000 cc twin turbo itu.

Perusahaan film Amerika, Universal Studios menampilkan mobil sport asal Jepang itu dalam film bernuansa otomotif paling fenomenal bernama Fast and Furious.

Tak pelak, mobil ini langsung menjadi mobil terakhir yang ditunggangi tokoh utama bernama Bryan O Connor yang diperankan oleh mendiang Paul Walker pada film ketujuhnya Fast 7.

Jelang Geneva Motorshow 2016, Lexus siap melahirkan legenda ini melalui model terbaru bernama LC500h.

Melalui mobil ini, divisi kendaraan mewah milik Toyota ini akan menampilkan sisi berkendara yang menyenangkan seperti halnya yang ditampilkan pada Supra dahulu.

Memang model mobil ini mirip sekali dengan mobil konsep LC Concept, tapi ada beberapa perbedaan dengan versi konsepnya itu. Seperti penambahan 3 lampu LED pada lampu depan, LED DRL berbentuk centang, spindle grille ala Lexus dan aksen floating roof di kaca belakang.

Berbeda dengan Supra yang agresif, mobil ini nampak seperti Soarer yang notabene lahir sebagai sportcar yang beraura elegant.

Menggunakan mesin V8 berkapasitas 5000 cc dengan teknologi Lexus Multi Stage Hybrid System membuat mobil ini tidak hanya bisa melaju kencang, tapi irit bahan bakar.

Mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Dengan tenaga 467 dk, mobil ini siap bertarung melawan Honda NSX dan Nissan GTR yang notabene rival sepadan mobil ini. (Teks Berto Pramadya)

Keyword : lexus-nx-200

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5