Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Pegokart Dari Bandung, Pertama Balap Langsung Naik Podium

Jum'at, 02/02/2024 17:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Bagi Rafie Farhan Siddiq, bisa langsung naik podium pada debutnya di Eshark Rok Cup 2024 Kejurnas Gokart di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (28/1/2024) adalah sesuatu banget.

Pasalnya, meski baru juara 5 (P5) di kelas Entry Level, namun ini merupakan sejarah bagi siswa kelas 4 SD Bianglala Bandung dan kelahiran 15 Agustus 2013 ini.

Rafie (kanan), pertama balap langsung sukses naik podium

"Rafie baru 3 kali latihan di SIKC. Sebelumnya, latihan gokart rental di Bandung di bawah asuhan Julio Prost Racing Team (JPRT). Kan beda banget sirkuit gokart Sentul international dengan sirkuit rental," ujar Andi Yusrizal, ayahanda Rafie sembari tersenyum.

Andi yang seorang perally nasional pun ikut happy karena persaingan di kelas Entry Level terbilang ketat dengan peserta cukup banyak sebagian besar dari Jabodetabek.

Yang jelas, lanjut Andi, ini menjadi langkah awal yang bagus buat putra kedua pasangan Andi Yusrizal dan Riane Cahayasari tersebut.

Rafie, selalu memperhatikan cara balap pegokart senior

"Dengan berhasil naik podium, Rafie juga senang dan membuat bersemangat untuk menyongsong seri Eshark Rok Cup 2024 yang akan dilangsungkan 5 kali lagi ke depan," terang Andi.

Rencananya, bersama JPRT akan membuat program latihan secara rutin di SIKC Bogor, untuk mengasah skill dan mental bertanding.

Iya, menurut Andi, rencananya Rafie akan mengikuti seluruh 6 seri Kejurnas Gokart tahun ini yang semuanya akan dilangsungkan di SIKC Bogor.

 Andi Yusrizal dan Rafie Farhan Siddiq, like father like son

Uniknya, karena JPRT belum menjadi anggota IMI, pada Eshark Rok Cup kemarin, akhirnya menggunakan BART Motorsport tak lain tim milik Andi Yusrizal untuk ajang Kejurnas Rally. Andi juga menjadi Entrant untuk seluruh pegokart JPRT. 

Selain Rafie, dua rekannya dari JPRT juga berhasil naik podium di kelas Rookie. Hanya saja, di kelas ini juara yang naik podium hanya 3 pegokart.

Rajin berlatih ya Rafie, biar bisa juara seperti kakak Julio Prost. (hilary)

 

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan