Indonesia Offroad Federation Pengcab Balikpapan Siapkan Agenda Event Menarik 2024, Ini Bocorannya

Rabu, 07/02/2024 00:12 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Dalam Rapat Kerja Cabang alias Rakercab, IOF Kota Balikpapan telah menyusun Kalender Kegiatan 2024. Mencakup untuk roda dua dan roda empat. Selanjutnya tinggal klub mana yang akan ambil bagian sebagai penyelenggara.

Hal ini diungkapkan Arin Tafnida selaku Ketua IOF Pengcab Balikpapan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Pengcab Balikpapan.

"Kita tawarkan kepada klub atau komunitas sebagai organizer. Bahkan Pengcab Balikpapan membantu 5 juta rupiah bagi klub yang siap bikin kegiatan tersebut," beber Arin, termasuk offroader senior di Kalimantan Timur.

Tapi, ketentuan tersebut hanya berlaku untuk agenda yang telah ditetapkan sesuai Rakercab IOF Balikpapan Tahun 2024.

"Kalau mengadakan event atau kegiatan diluar kalender resmi, tidak berlaku. Bantuan itu tujuannya untuk support semangat klub," yakin Arin, pria asal Jawa Timur.

Nah, yang saat ini sedang marak di Balikpapan yakni komunitas trail adventure.

"Sekarang di setiap Kecamatan saja ada klubnya. Pehobinya semakin ramai dari waktu ke waktu," senang Arin yang tergabung wadah Komunitas Offroad Trail Adventure (KOTA) Balikpapan.

Sebagai offroader senior, Arin paham tentang adventure karena lama jadi pemain. Sebagian Nusantara pernah dijelajah.

"Jadi soal safety itu yang paling utama diperhatikan. Track boleh ekstrem tapi jangan sampai membahayakan peserta," tegas Ketua IOF Pengcab Balikpapan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Pengcab Balikpapan Periode 2023-2027 ini.

Ditambahkan Arin, jalur yang berada di pinggir tebing sebaiknya dihindari.

"Itu sangat berbahaya. Saya punya pengalaman masuk jurang," cerita Arin. Untuk memacu klub gelar event, IOF Pengcab Balikpapan/" style="text-decoration:none;color:red;">IOF Pengcab Balikpapan menggratiskan biaya rekomendasi event.

Bukan hanya itu. Bagi anggota klub yang ingin membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) diringankan biayanya.

"Kita akan hilangkan uang kontribusi untuk Pengcab, jadi semakin ringan buat anggota baru," pungkas Arin.

Siplah! (BangVe)


 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki