FUCHS Silkolene Luncurkan Pelumas Premium dengan Teknologi XP, Motor Lebih Adem dan Berperforma

Rabu, 21/02/2024 01:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - FUCHS Silkolene resmi meluncurkan produk Teknologi Fully Synthetic Berbasis Ester dan Semi Synthetic Berbasis Ester dalam kemasan 1 liter, dengan berbagai pilihan kekentalan (SAE) sebagai pelumas premium untuk sepeda motor premium di Indonesia.

Rangkaian produk dengan teknologi X merupakan inovasi dari FUCHS Silkolene untuk menunjang performa sepeda motor di Indonesia agar mesinnya motor tetap adem dan berperforma.

Peluncuran produk ini menandai tonggak penting dalam kiprah gemilang FUCHS Silkolene, sebuah merek yang telah dikenal di seluruh dunia karena keahliannya dalam
penelitian dan pengembangan selama lebih dari tiga puluh tahun, dan telah tersedia di lebih dari lima puluh negara.

Indonesia sebagai market kedua terbesar di dunia untuk kendaraan roda dua dianggap sangat penting bagi pasar pelumas global seperti Silkolene.

Mendukung pasar motor di Indonesia, mereka sudah memiliki pabrik yang berkembang pesat dan fasilitas produksi kami yang canggih yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan bahan baku berkualitas tinggi, telah menjadi titik awal dari perkembangan produksi pelumas terbaik.

Rangkaian produk premium FUCHS Silkolene kini tersedia dalam dua varian baru yang menghadirkan teknologi Ester dan XP.

Managing Director FUCHS Lubricants Indonesia, Eric Paulsen menjelaskan bahwa pelumas berbasis ester digunakan pada aplikasi yang membutuhkan performa tinggi dan beroperasi dalam kondisi yang berat dan ekstrem.

"Varian terbaru ini dilengkapi dengan XP Technology, yang menggunakan teknologi inovatif terbaru dan telah terbukti memberikan penghematan bahan bakar, konsumsi oli yang lebih rendah, peningkatan tenaga (BHP/Torsi) dan mengurangi keausan mesin," katanya, Selasa (20/2).

Pelumas baru ini memiliki keunggulan dan nilai tambah yang terkandung dalam formulasi produk FUCHS Silkolene. Mereka juga berkomitmen untuk menghadirkan pelumas motor yang superior bagi para pengguna sepeda motor di Indonesia.

Asal tahu saja, rangkaian pelumas baru dari FUCHS Silkolene telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) - spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual).

Seri FUCHS Silkolene Premium yang diperkenalkan ke pasar Indonesia terdiri dari 6 PRO Ester Based Fully Synthetic dan 3 COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual, seperti di bawah ini:

1. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 5W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
2. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
3. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
4. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
5. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-60 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
6. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
7. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)
8. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)
9. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

Vice President Sales & Marketing FUCHS Lubricants Indonesia, Rahman Rahadian menambahkan peluncuran ini merupakan kesempatan luar biasa bagi Indonesia untuk memperkuat posisi mereka di tanah air.

"Kami di pasar Sepeda Motor Premium dan produk kami bukan hanya sekedar penggantian oli; namun juga merupakan pengalaman transformatif yang memberdayakan mesin untuk
mencapai tingkat kinerja dan daya tahan yang lebih tinggi," ungkapnya

Brand Ambassador FUCHS Silkolene, Kristian Hansen sebagai petouring yang telah menjelajahi lebih dari 13 propinsi yang telah membuktikan ketangguhan FUCHS Silkolene disela perjalanan project Sabang sampai Merauke menegaskan ia sangat merayakan perjalanannya karena pelumas yang digunakan sangat bagus untuk menjaga performa motor.

"Saya merasa motor saya sudah powerful tetapi dengan memakai pelumas Premium FUCHS Silkolene motor saya lebih powerful lagi dan hal lain yang saya rasakan adalah efisiensi bahan bakar yang tinggi, sehigga perjalanan yang menyenangkan," tukasnya.

Melalui pelumas baru ini, FUCHS Silkolene menandai dimulainya era baru dalam pelumas sepeda motor, dan untuk merasakan kualitas superior dari rangkaian produk Premium FUCHS Silkolene. (erwin)

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya