Indonesia Iconic Racers : Impian Felicia Ivana Juara Kelas Wanita Kejurnas Slalom Melayang, Gegara As Roda Mobil Patah

Kamis, 22/02/2024 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Acara "Indonesia Iconic Racers" menjadi sorotan utama pameran otomotif IIMS 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/2/2024) sore hari.

Program ini menampilkan para pembalap terkemuka Indonesia, dari pembalap mobil, perally, drifter, dan peslalom, yang tampil dengan gaya ikonik mereka masing-masing.

Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Felicia Ivana, seorang peslalom wanita yang membagikan kisah inspiratif dan ikonik.

Feli - sapaan akrabnya - mengungkapkan, momen paling berkesan baginya, terjadi pada 2023 saat berkompetisi dalam kejuaraan nasional slalom Autokhana di Kelas Wanita.

Tepatnya, seri kedua yang dilangsungkan di Sidoarjo, Jawa Timur. Feli sudah berada di posisi pertama untuk kategori wanita dan ketujuh kategori Pemula di Heat 1.

Namun, memasuki Heat 2, ketika mencapai strike terakhir, as roda mobilnya patah. Akibatnya, Feli dinyatakan DNF (Did Not Finish). Trofi juara satu kelas Wanita pun melayang seketika.

"Ceritanya, saya sudah posisi kesatu wanita, tapi as roda mobil saya bermasalah. Saya nggak finish dan gagal meraih kesempatan itu. Saya akan terus mencoba supaya bisa juara 1 kelas wanita," tekad Feli. 

Meskipun mengalami kegagalan dalam kesempatan tersebut, Feli tetap bersemangat dan bertekad untuk terus berjuang untuk musim 2024.

Menariknya, Felicia menggeluti slalom dengan totalitas. Tidak hanya peslalom, namun dengan bendera PT Sarana Muda Nusantara, Feli bertindak sebagai promotor Kejurnas Slalom U-23 sebagai ajang pembibitan pada 2 tahun ini.

"Tahun ini, kami akan kembali menggelar Kejurnas Slalom U23, dengan beberapa seri yang dilangsungkan di beberapa kota. Mudah-mudahan akan melahirkan bibit-bibit baru peslalom berprestasi," pungkas Feli yang juga bersuamikan seorang peslalom senior, Anjasara Wahyu (Toyota Gazoo Racing Indonesia). (krm,bs)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan