Talk Show IIMS 2024 : Banyak Event Balap Siap Digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, H Eddy Saputra Sambut Banjir Event Motor

Sabtu, 24/02/2024 19:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setidaknya, 3 event dengan level nasional, Asia dan kejuaraan dunia akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada musim balap 2024.

"Yaitu Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS) sebanyak 5 seri, Asia Road Racing Championship (ARRC) serta kejuaraan dunia MotoGP pada bulan September di Pertamina Mandalika International Circuit musim ini," ungkap Priandhi Satria sebagai President Director PT MGPA.

Ha itu disampaikan Priandhi Satria sebagai nara sumber pada acara IIMS 2024/" style="text-decoration:none;color:red;">Talk Show IIMS 2024 di Hall C1 JI-Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024). 

Meski begitu, bukan berarti hanya 3 event itu yang akan dilangsungkan di sirkuit Mandalika. "Akan banyak event yang dilangsungkan di sirkuit Mandalika, yang hingga saat ini masih berproses," lanjut Priandhi.

Di antarannya adalah Porsche Sprint Challenge Indonesia dan TCR Indonesia yang telah menjadi event perdana balap mobik di sirkuit Mandalika pada Desember 2023 dan Januari 2024.

"Lalu, Ferrari Super Trofeo, GT4 Fanatec World Asia Challenge termasuk di dalamnya ada GT Asia LeMans, yang semua masih berproses. Insyaallah, usai Lebaran nanti sudah ada kepastian. Di samping itu, sirkuit Mandalika juga padat dengan kegiatan lain di luar balap, yang melibatkan komunitas," terang Priandhi.

Sementara itu, H Eddy Saputra selaku Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat yang juga menjadi nara sumber pada Talk Show dengan host Ricky Sitompul dan Budi Santen tersebut menyebutkan bahwa perkembangan olahraga motor langsung melejit pasca pandemi.

"Banyak sekali event, baik level, open, kejurda, kejurnas, regional hingga kejuaraan dunia MotoGP hingga MXGP (kejuaraan dunia motocross) digelar di Indonesia," terang H Eddy Saputra.

Kalau ada yang sedikit membuat Pak Haji  - sapaan akrabnya - harus berpikir keras, laju olahraga sepeda motor on-road tidak diikuti balapan offroad di level Kejurnas seperti motocross hingga grasstrack masih belum sesuai harapan.

"Event offroad roda dua ini, yang harus kami genjot tahun ini," pungkas Pak Haji. (bs)

  

 

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya