ISSOM 2024 : Andalkan All New Agya GR Sport, Jordan Johan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) Sabet Juara Kelas ITCR 1200

Minggu, 03/03/2024 16:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pada seri pembuka Kejurnas Balap Mobiil ISSOM 2024 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (3/3/2004), pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Amato Rudolph langsung menggebrak.

Pada sesi Superpole, Amato yang baru bergabung bersama TGRI tahun lalu, mencetak pole position dengan catatan waktu 2:00.034, Sabtu (2/3/2024).

Pembalap TGRI ini memang ditugaskan melatih dan meningkatkan performa All New Agya GR Sport di tahun 2023, sehingga dapat secepatnya bersinergi dengan baik dan tanpa kendala.

Sementara pembalap muda Jordan Johan yang baru tahun ini berlaga bersama All New Agya GR Sport, tidak menemui masalah berarti sehingga dapat beradaptasi dengan baik dan langsung berada di posisi start ke-4.

Jordan Johan bersama Henry Tanoto (VP TAM), Anton Jmmi Suwandy (Direktur Marketing) serta komunitas Gazoo Racing

Continuous improvement pada Sporty Hatchback yang debut pada ISSOM 2023 Seri ke-2, ternyata membuat keduanya mampu bersaing di kelas dengan peserta cukup banyak dan sangat ketat persaingannya pada race Minggu (3/3/2024).

Jordan Johan tampil penuh percaya diri dan berhasil finish pertama menjadi Juara 1 dengan catatan total waktu total 27:22.745 menit pada balapan 12 lap.

Sedangkan Amato Rudolph yang sempat mengalami insiden saat balapan berhasil mengamankan poin hingga garis finish dengan catatan waktu total 27:45.480.

“Terima kasih kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang telah memercayakan kami untuk kembali berkompetisi penuh bersama All New Agya GR Sport, setelah pada 2023 menjalani masa training dan peningkatan performa kendaraan," ujar Jordan Johan, pembalap andalan TGRI.

"Terbukti, semangat continuous improvement yang dijalankan engineer TGRI dalam pengembangan All New Agya GR Sport, sanggup membuat mobil ini tampil maksimal di tengah persaingan yang sangat ketat, dan membantu saya menjadi juara di seri pertama musim ini dengan mengalahkan pembalap Master," tambah Jordan.

"Semoga kolaborasi kami bersama TGRI dapat mendukung target untuk mendapatkan gelar juara nasional ITCR 1.200 tahun 2024,” yakin Jordan Johan.

Sementara itu, Hiroyuki Oide selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor menegaskan, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia memulai musim balap 2024 dengan menggunakan livery baru pada seluruh mobil balapnya yang berlaga.

"Salah satu yang siap tampil di ajang balap nasional adalah All New Agya GR Sport. Mobil balap ini dibalut livery all-matte black terbaru GR yang melambangkan speed, serta merepresentasikan semangat Pushing the Limit for the Better," ujar Hiroyuki Oide.

"Sentuhan pada beberapa aspek kendaraan balap, turut menjanjikan performance lebih andal supaya siap berkompetisi penuh musim ini. Selain mencapai prestasi terbaik di balap nasional, TGRI ingin menyebarkan excitement dan Joy of GAZOO Racing kepada motorsport enthusiast serta fans GR di seluruh Indonesia,” pungkas Hiroyuki Oide. (hilary)

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan