ISSOM 2024 : Avila Bahar Dari Honda Racing Indonesia Berjaya di Kelas ITCR 1200, Namun Alami Trouble di ITCR 1500

Senin, 04/03/2024 16:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Round pembuka Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2024/" style="text-decoration:none;color:red;">ISSOM 2024 sudah langsung tancap gas. Persaingan antar pembalap hampir di seluruh kelas berlangsung ketat. Termasuk di ITCR 1500. Akibatnya, juara bertahan ITCR 1500 Avila Bahar harus terpental dari persaingan di lap-lap awal.

Avila yang berusaha masuk kembali ke lintasan setelah "terdorong" salah satu mobil, kena "senggol" pembalap yang datang dari belakang. Akibat insiden tersebut, bagian moncong Honda City Hatchback mengalami kerusakan cukup parah. 

Avila Bahar

Alih-alih ingin terus melanjutkan perlombaan, karena tingkat kerusakan cukup parah, akhirnya pembalap ganteng yang baru saja lulus wisuda sebagai sarjana komunikasi di Universitas Indonesia memilih masuk ke pit.

Namun pada musim balap ISSOM 2024/" style="text-decoration:none;color:red;">ISSOM 2024, Avila ditugaskan HRI untuk balap di dua kelas yakni ITCR 1500 dan ITCR 1200.

Nah, di kelas yang terakhir mengandalkan New Honda Brio tersebut, Avila membayar lunas kegagalannya di ITCR 1500 dengan sukses meraih podium juara pertama. 

Start dari posisi kelima, penyandang 3 gelar juara nasional di kelas ITCR 1500 (Seeded B dan Seeded A) ini tampil tenang seperti biasanya. Apalagi, kali ini laga bersama M Andri Abirezky yang menjadi team matenya di Honda Racing Indonesia untuk kelas ITCR 1200.

Kembali mengendarai Honda Brio, nostalgia bagi Avila Bahar 

Beberapa racing insident terjadi di kelas ini, salah satunya antara Andri Abirezky, Jordan Johan dan Amato Rudolph.

Andri akhirnya DNF (Did Not Finish) karena kerusakan relatif parah pada mobilnya, sedangkan Amato bisa melanjutkan balapan meski tercecer di belakang. Dan Jordan bahkan juara Kelas ITCR 1200 Rising Star.

Pada balapan yang berlangsung 12 lap tersebut, Avila akhirnya berhasil menyabet juara 1 kelas ITCR 1200 Master. 

Congrats untuk Avila. (krm)    

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan