Dukung Bisnis Kostumer, Daihatsu Bawa Gran Max Modifikasi Untuk Usaha Kopi

Sabtu, 09/03/2024 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Daihatsu Indonesia hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 dengan membawa kendaraan niaganya Gran Max dan Luxio yang telah di modifikasi untuk mendukung bisnis kostumernya.

Kehadiran mobil niaga Daihatsu sejalan dengan tagline mereka di GIICOMVEC yakni "Bisnis Makin Maju dengan Daihatsu". Dalam pameran yang berdurasi 4 hari ini, mulai 7-10 Maret pengunjung bisa menjumpai mobil Gran Max dan Luxio yang sudah berubah tampilan di Hall A 7a.

Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani mereka hadir di GIICOMVEC dengan ragam kendaraan niaga yang telah dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan para usahawan di tanah air.

"Kami dari Daihatsu menyiapkan tiga line up kendaraan yang keluar dari pabrikan yakni Gran Max Pick Up, Gran Max Mini bus dan juga blind van. Ada juga modifikasi dari Grand Max pick up yang kita jadikan box yang bisa dipesan langsung dari kita sehingga kualitasnya terjamin karena kita sangat konsen dengan quality," kata Agung di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Ragam kendaraan modifikasi yang dihadirkan, tidak hanya untuk bisnis. Tapi ada kendaraan yang disiapkan untuk mendukung tugas kemanusian dari tenaga kesehatan termasuk mendukung bisnis lifestyle seperti kafe berjalan.

"Ada juga ambulans yang kita modifikasi bisa dari macam-macam, dari Grand Max yang 1.3, 1.5 dan kita juga bawa Gran Max yang ambulans medium karena menggunakan Luxio. Ada juga Lixio satu-satunya di Indonesia yaitu 1.3 dan 1.5 yang menggunakan sliding door. Selanjutnya ada Grand Max yang dimodifikasi untuk kebutuhan bisnis lifestyle," tuturnya.

Bicara pasar kendaraan niaga, Agung Handayani menjelaskan sebagai kendaraan niaga yang sudah beroperasi sejak 2007 Gran Max sudah menjadi bagian dari nadi bisnis masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Selama 2023 saja, penjualan ritel total Daihatsu Gran Max mencapai 56.340 unit atau berkontribusi 29 persen dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

Selanjutnya, sekitar 25 persen total penjualan Gran Max atau 14 ribu unit mendukung lebih dari 3.700 pelanggan fleet dari berbagai bidang usaha seperti logistik, komoditas, Shuttle Car, industri kreatif seperti kuliner, dan berbagai bisnis lainnya.

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya