ARRC 2024 Thailand : Rider Herjun AF Dari Tim Astra Honda Juarai Kelas AP250, Bikin Keok Pembalap Yamaha

Minggu, 17/03/2024 19:08 WIB

mobilinanews (Thailand) - Cah Pati, Jawa Tengah, Herjun AF (Atna Firdaus) pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), tampil perkasa untuk menjuarai race 2 kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 round 1 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (17/3/2024).  

Herjun yang mengandalkan motor Honda dengan nomor start 46 - mengingatkan kita pada Valentino Rossi - tampil percaya diri pada balapan 10 lap tersebut. 

Memang pada balapan yang race 1 di Sabtu (16/3/2024) dimenangkan M Faerozi (Yamaha Racing Indonesia), pada race 2 juga berlangsung sangat ketat dan rapat.

Herjun Atna Firdaus, cah Pati yang berjaya di Buriram Thailand

Pembalap dari 3 brand berbeda yakni Honda, Yamaha dan Kawasaki saling bersaing ketat sejak start dimulai. Semua bertarung berebut podium juara.

Namun Herjun AF, cah Pati tampil konsisten sejak lap awal. Meski digempur para rivalnya, namun pembalap AHRT ini ingin membuktikan bahwa kelas AP250 merupakan milik Honda seperti yang pencapaian di ARRC beberapa tahun terakhir. 

Pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica tahun lalu menjadi Raja di Kelas AP250 kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia ini dengan mengandalkan motror Honda. 

Sedangkan pembalap Yamaha cukup sekali saja dikasih menang, melalui M Faerozi kemarin. 

Iya, meski kecepatan M. Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia juga konsisten sepanjang balapan, nyatanya tidak bisa mengejar keunggulan Herjun dengan motor Hondanya.

Akhirnya, Aiki Iyoshi yang mengandalkan motor Kawasaki ZX25R berhasil meraih podium juara kedua.

Ini seperti balas dendam. Pasalnya, pada race 1 kemarin, Aiki Iyoshi DNF alias tidak finish. 

Posisi ketiga ditempati pembalap Malaysia, Md Syarifuddin dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team.

Selamat untuk tim Honda dan Herjun AF. (budsan)

HASIL LOMBA : 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan