Toyota Astra Motor Siapkan Amunisi Kendaraan Listrik dan Hybrid, untuk Tekan Emisi Karbon Hingga 90 Persen

Rabu, 20/03/2024 09:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah meningkatnya kekhawatiran akan dampak perubahan iklim, produsen kendaraan tengah bersaing keras dalam menyajikan solusi ramah lingkungan guna mengurangi emisi karbon.

Salah satunya adalah PT Toyota Astra Motor (TAM), yang telah mengumumkan rencana bertahap untuk memperkenalkan beragam kendaraan hybrid dan listrik.

Toyota, yang dikenal sebagai salah satu pemimpin pasar mobil di Indonesia, berkomitmen untuk meluncurkan berbagai model baru, termasuk Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV) dalam dua tahun ke depan.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, menjelaskan bahwa Toyota memiliki strategi berbasis tiga pilar untuk mengurangi emisi karbon dari kendaraan bermesin bakar.

Langkah-langkah tersebut mencakup penanaman pohon serta elektrifikasi kendaraan.

"Dalam konteks elektrifikasi kendaraan, Toyota Indonesia akan memberikan teknologi terdepan yang mencakup HEV, PHEV, dan BEV," kata Henry Tanoto pada buka puasa bersama media di Jakarta pada Selasa, 19 Maret 2024.

Lebih lanjut, Henry Tanoto menyatakan bahwa perusahaan memiliki target ambisius untuk mengurangi emisi karbon hingga 90 persen.

Pada tahun 2030, Toyota berencana menyediakan 30 model BEV di pasar global dengan total populasi mencapai 3,5 juta unit.

Untuk pasar Indonesia, kata Henry Tanoto, Toyota akan meluncurkan serangkaian model baru BEV, PHEV, dan HEV dalam dua tahun mendatang.

Langkah proaktif Toyota dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan menandai komitmen perusahaan untuk berperan dalam mengurangi dampak negatif transportasi terhadap lingkungan, sekaligus menanggapi kebutuhan akan solusi mobilitas berkelanjutan.

Semakin banyaknya pilihan kendaraan ramah lingkungan di pasar diharapkan akan mendorong adopsi teknologi hijau oleh konsumen dan mempercepat perubahan menuju transportasi yang lebih berkelanjutan di masa depan. (krm)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan