Ancaman Tim Asal Amerika Di Ajang F1 2016

Senin, 22/02/2016 15:01 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sebagai pemain baru, Haas F1 tidak mau muluk-muluk dalam memulai langkahnya dalam menjalani musim 2016.

Pada sesi pramusim F1 2016 yang dimulai hari ini (22/02) di sirkuit Catalunya, Spanyol, tim asal Amerika itu siap memperkenalkan mobil pertama mereka yang dinamai VF-16.

Kode VF yang ditampilkan adalah sebuah singkatan yang berarti "Very First" atau debut pertama kali mereka ikut F1.

Mereka hanya ingin konsisten dalam menggondol poin dan siap mengalahkan tim-tim lain yang terlebih dahulu tampil di ajang F1.

Menggunakan mesin Ferrari, tim ini akan bermarkas di Eropa yaitu di Inggris tepatnya di kota Banbury. Haas akan menggunakan terowongan angin milik tim kuda jingkrak, Scuderia Ferrari di Maranello untuk pembangunan aerodinamika mobil.

Berbekal 2 pebalap yakni Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez, tim ini siap berlaga sebagai tim Ferrari B karena memiliki akses dari tim asal Italia itu.

Melalui motorsport.com, team principal Guenther Steiner mengatakan. " Target kami adalah menggondol poin sebanyak-banyaknya. Kami siap memenangkan balapan dan menunjukkan ke publik bahwa kami serius untuk menggondol poin.Jadi ini bukan pekerjaan main-main".

Pada Sabtu (20/02), sudah dilakukan percobaan privat di Catalunya.  "Mobil bisa berjalan dengan baik tanpa masalah apapun," kata bos tim Gene Haas.

Tes privat ini dilakukan untuk syuting perkenalan tim dan mobil sebelum tampil pada sesi tes sebenarnya melawan tim-tim lain. (Teks Berto Pramadya)  

 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan