Bingkisan Ramadan Berkah dari Motor Besar Indonesia Chapter Riau, Bikin Anak Yatim Senang Sekaligus Terharu

Selasa, 26/03/2024 15:08 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) - Bulan suci Ramadhan menjadi waktu paling tepat membantu sesama. Pada bulan puasa inilah banyak keberkahan bisa diperoleh. Tak salah jika orang berlomba-lomba membuat kebaikan.

Begitu juga yang dilakukan members Motor Besar Indonesia (MBI) Chapter Riau. Komunitas bikers ini telah menyiapkan agenda khusus, yakni Program Ramadhan Berkah dari MBI Riau yang diadakan Sabtu (23/3/2024) sore hingga malam.

"Ramadhan Berkah merupakan salah satu program kerja MBI Riau yang bersifat rutin dan menjadi agenda tahunan. Ini telah berjalan selama 4 tahun," beber M Aries Kurniawan selaku Ketua MBI Chapter Riau.

Kegiatan dibagi 3 sesi. Pertama memberikan bantuan sembako beserta santunan kepada Panti Asuhan Putra Harapan.

Dana yang terkumpul dari anggota dan donatur Rp.12.947.000 lalu digenapkan menjadi 13 juta rupiah.

Selanjutnya membagikan takjil di Jalan Diponegoro. "Lokasinya berada di seberang RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Pada kesempatan itu dibagikan sebanyak 500 paket. Alhamdulillah tersalurkan," puas Bro Alle, sapaan akrab Aries Kurniawan.

Dari situ, lanjut ke Hotel Aryaduta untuk Buka Bersama yang didahului dengan tauziah Ramadhan. Pada kesempatan ini kembali diberikan santunan untuk 15 anak yatim.

"Panti Asuhan berbeda, yakni Ar Rahim yang berada di daerah Panam," ujar Alle.

Bukan itu saja, yang membuat anak yatim bangga dan terharu adalah ketika diajak berbuka puasa bersama. Semuanya menyatu bersama bikers MBI Riau.

Apalagi dihadiri Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi didampingi Dewan Pembina Bro Zico Putra Basko.

"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua members, stake holder, dan donatur yang telah menyalurkan sumbangan sehingga acara Ramadhan Berkah ini berjalan dengan lancar. Semoga apa yang teman-teman members berikan mendapat pahala berlipat di bulan penuh berkah ini," harap Ketua MBI Riau.

Harapan terakhir Alle, semoga program ini terus berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. Hal ini tentu saja diamini semua members yang hadir berjumlah 42 motor besar.

Sesungguhnya bisa berbagi untuk sesama itu memang berkah dan indah. (BangVe)
 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki