Serunya Kumpul-Kumpul Penggemar Honda Civic Generasi ke-4

Rabu, 24/02/2016 14:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penggemar mobil mana yang tidak kenal dengan Honda Grand Civic? Mobil yang masuk kategori mobil legenda di tahun 90-an ini memang memiliki banyak sekali penggemar. Salah satu komunitas yang masih menjaga kelestarian mobil buatan Honda ini adalah komunitas grandcivic.com.

Komunitas grandcivic.com merupakan forum dunia maya khusus penggemar Honda Civic periode tahun 1988 hingga 1991 yang sudah eksis sejak tahun 2006. Saat ini telah memiliki 3.000 member yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Bahkan beberapa diantaranya berasal dari negara lain seperti Malaysia, Amerika Serikat, Portugal, Belanda, dan Australia.

Baru-baru ini, komunitas grandcivic.com menggelar kegiatan bertajuk Jakarta 4th Generation Civic Meet Up 2016, yang berlangsung hari Minggu lalu (21/2) di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi.

Ini merupakan kegiatan pertama kalinya dengan melibatkan banyak peserta yang merupakan pengguna Honda Grand Civic, mulai dari Civic LX dan Civic Hatchback atau yang akrab disebut “Nouva”. Peserta tak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek saja, namun ada juga peserta dari wilayah seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, bahkan dari Jambi.

Acara meet up dimulai siang hari saat semua anggota sudah berkumpul. Dikemas dalam format santai, acara mengalir apa adanya. Para member grandcivic.com saling bersenda gurau sambil menikmati makan siang dan berbagi pengalaman maupun sharing informasi khususnya mengenai trouble shooting dan spare part.

"Maklum, namanya juga pecinta mobil tua yang usianya sudah 20 tahun lebih, tentu informasi tentang spare part dan bengkel rujukan sangat membantu jika terjadi trouble di kendaraan koleksi mereka," jelas Yusuf Wibisono, salah satu anggota komunitas grandcivic.com sekaligus pecinta mobil Honda Grand Civic.

Selepas makan siang, peserta meet up mulai melakukan wefie maupun groufie di depan mobil masing-masing dan tidak jarang saling mengintip kendaraan member lainnya. Uniknya, beberapa member juga melakukan tukar-tukaran spare part seperti velg atau onderdil mobil lainnya.

Sebanyak lebih dari 150 member atau peserta meet up yang hadir juga melakukan perkenalan antar chapter untuk lebih saling mendekatkan antar anggota, berkenalan dengan anggota baru serta transfer ilmu maupun kiat-kiat merawat Honda Civic kesayangan.  

Seharian acara berlangsung diisi berbagai kegiatan positif seperti garage sale, fun games seperti kontes mobil dengan odometer paling rendah, mobil dengan odometer paling tinggi, dan juga hadiah untuk peserta dengan asal daerah terjauh.

Rencana setelah kegiatan meet up ini, member berharap akan adanya gathering dengan skala Nasional untuk lebih mempererat dan memperluas jaringan. Bagi pemilik Honda Grand Civic generasi ke-4 dan ingin bergabung, bisa melakukan registrasi di forum  www.grandcivic.com dan join grup Facebook grandcivic.com atau untuk lebih jelasnya bisa menghubungi nomor Hp 081318685192 (Ade). (Zie)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan