Sherco 125TY Menghadirkan Motor Trail Kecil Berbasis Uji Coba, Siap Untuk Bermain dan Berkompetisi

Senin, 15/04/2024 16:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Spesialis uji coba dan enduro asal Prancis, Sherco menawarkan sepeda uji coba yang cocok untuk pemula dengan sentuhan yang ringan.

Long Ride 125 TY Long Ride berpendingin udara seharga £4799 atau setara dengan Rp.96 jutaan, menawarkan pengalaman santai bagi para pengendara biasa yang jauh dari dunia sepeda kompetisi yang sangat fokus pada kecepatan.

Pakar uji coba asal Prancis menghadirkan sepeda enduro EM Escape yang sangat ringan ke pasar.

Sherco telah memasarkan Long Ride pada basis pelanggan yang luas, dengan mengutamakan kegunaan dan kepraktisan daripada performa.

Keserbagunaan adalah nama permainan di sini, dan Sherco telah menciptakan sepeda yang seharusnya sama nyamannya untuk melakukan perjalanan singkat di pagi hari seperti halnya melesat dan memercik - atau jargon berbasis uji coba lainnya yang dapat Anda kumpulkan untuk menegosiasikan medan yang tampaknya mustahil.

Motor 123,7cc yang menggerakkan TY mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,3bhp dan berkat bahan bakar yang hemat, tangki bahan bakar 4,2 liternya dapat digunakan sejauh 100 mil dengan penggunaan yang lembut. 

Terkait: Cara mendapatkan lisensi A1

Meskipun bukan motor yang memiliki performa tinggi, Sherco kecil ini cukup ringan, dengan bobot hanya 85kg - yang berarti motor ini akan sangat mudah dikendarai. 

Baik kick dan electric start tersedia untuk menyalakan motor ini, yang merupakan salinan dari motor YBR 125 yang handal dari Yamaha, yang memiliki kapasitas, lubang dan langkah yang sama.

Berkat mesin yang berasal dari motor jalan raya, gearbox lima percepatan Long Ride seharusnya memiliki banyak gigi untuk penggunaan campuran.

Oleh karena itu, suku cadangnya seharusnya berlimpah, dan mesinnya tidak akan mengalami masalah saat digunakan di jalan raya, baik untuk mampir ke toko atau mencari kesenangan di jalan raya.  

TY mungkin merupakan sepeda motor yang minimalis, tetapi masih dilengkapi dengan klakson, serta lampu depan dan belakang - minimum yang diperlukan untuk sebuah mesin yang legal di jalan raya.

Roda spoked 18/21" di kedua ujungnya dan suspensi dasar menyediakan 170mm pantulan di bagian depan, sementara menawarkan 165mm perjalanan untuk roda belakang.

Dibandingkan dengan 4Ride 4Ride yang lebih premium seharga £6399 atau Rp.128 jutaan dari Montesa, atau model KTM Freeride dan Electric Motion Escape yang dibanderol mulai dari £8999 (Rp.180 jutaan), tentu saja motor ini merupakan salah satu yang paling terjangkau di antara motor-motor `play bike` lainnya. 

Meskipun demikian, meskipun harganya ramah di kantong, Sherco telah menyertakan pelindung mesin aluminium sebagai standar, serta kopling semi-hidrolik untuk pengoperasian yang presisi dan mudah. 

Selain model dasar Long Ride, Sherco juga merilis versi Limited Edition yang menampilkan garpu suspensi Grey Tech yang telah ditingkatkan, peredam kejut belakang Reiger, cakram bergelombang Galfer, ban Michelin, dan roda belakang tubeless.

Namun, Sherco belum dapat memberikan harga untuk versi yang lebih premium ini.

Kedua model ini memiliki tinggi jok 860mm.

Meskipun ini mungkin terdengar tinggi, namun ini jauh lebih rendah daripada kebanyakan `sepeda bermain` yang ditawarkan.

Tempat duduknya yang sempit dan bobotnya yang ringan membuatnya cocok untuk berbagai macam pengendara. (rf)

 

sumber: Motorcyclenews.com

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern