GT Radial Champiro SX-R Disiapkan Lebih Perfect Untuk RAAT Endurance 6H di Chang International Circuit Thailand

Sabtu, 20/04/2024 11:08 WIB

mobilinanews (Buriram) - Balap mobil ketahanan (endurance race) dan balap touring (balap mobil), tentu sangat berbeda. Balap ketahanan biasanya minimal 4 jam dan maksimal 24 jam. Sedangkan balap mobil antara 20-30 menit saja. 

Maka itu, sebagai single supplier tire di ajang balap ketahanan RAAT Endurance 6 H di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu - Minggu (20-21/4/2024), GT Radial menyiapkan ban Champiro SX-R dengan lebih matang. 

 Champiro SX-R/" style="text-decoration:none;color:red;">GT Radial Champiro SX-R juga digunakan tim Gazoo Racing Thailand

"Ini menjadi tantangan tersendiri, karena tentu berbeda menyiapkan ban untuk balap mobil dan balap ketahanan. Yang jelas, data yang harus disiapkan lebih matang," ungkap Seiichiro Iwafune dari RnD PT Gajah Tunggal Tbk, produsen GT Radial yang hadir langsung di Chang International Circuit.

Pada sesi FR (Free Practice) Sabtu pagi ini, lanjut Iwafune-san, masih mencoba mencari settingan yang tepat, terutama pada ban Champiro SX-R/" style="text-decoration:none;color:red;">GT Radial Champiro SX-R, di mana GT Radial mensuplai dua ukuran yakni 195/50 R15 dan 215/45 R17.

Kedua ukuran tersebut, sama persis seperti yang dijual juga di Indonesia dan digunakan para pembalap di ajang Kejurnas Balap Mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Indonesia.

Iwafune-san dari RnD GT Radial menganalisa data untuk RAAT Endurance 6H

"Kami harus membuat penyesuaian cepat, mengingat pada event RAAT Endurance 6H tahun lalu disuplai oleh Yokohama AD08. Sehingga benar-benar menjadi acuan kami, dalam menganalisa dan development data," lanjut Iwafune-san.

Untungnya, GT Radial sudah pernah mendesain ban untuk balap ketahanan, sehingga tidak ada kesulitan berarti ketika harus menjadi single supplier tire di ajang RAAT Endurance 6H.

"Iya memang perlu development tambahan saja. Pasalnya, sebelumnya, kami sudah pernah juga test data dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Mudah-mudahan, tidak terlalu sulit," sambung Widi Yansen, juga dari RnD GT Radial. 

Kuartet team GT Radial Indonesia di booth GT Radial

Selain menyiapkan ban Champiro SX-R/" style="text-decoration:none;color:red;">GT Radial Champiro SX-R untuk seluruh peserta RAAT Endurance 6H, GT Radial Indonesia juga membuka booth serta mendisplay ban GT Radial di Chang International Circuit. 

Team GT Radial Indonesia hadir 4 orang ke RAAT Endurance 6H yakni Seiichiro Iwafune, Widi Yansen (RnD), Rahmadi Hidayat (Team Sales Export) serta Bayu Putra Kesuma (Team Marketing).

Setelah FP pada pagi ini, akan dilanjutkan dengan sesi pengambilan waktu (QTT) oleh seluruh tim peserta. Sedangkan balap ketahanan RAAT Endurance 6H akan dilangsungkan pada Minggu (21/4/2024) esok hari. (budsan)

 

 

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y