IMI Dan IOF Bersinergi Majukan Offroad Di Indonesia

Kamis, 25/02/2016 18:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada Rabu (24/2) kemarin, bertempat di kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI)  telah ditandatangani Nota Kesepakatan antara IMI  dan Indonesian Off-Road Federation (IOF).

Tujuannya untuk mewujudkan sinergi di antara kedua organisasi ini, baik di tingkat pusat maupun daerah. Agar komunitas off-road yang ada di Indonesia semakin  berkembang. Nota kesepakatan ditandatangani Sadikin Aksa sebagai Ketua Umum IMI dan Askar Kartiwa yang Ketua Umum IOF.

Selain itu, turut menandatangani nota tersebut Jeffrey JP dan Adji Gunawan masing-masing adalah Sekretaris Jenderal IMI dan IOF.

Salah satu hal yang diatur adalah penyusunan kalender kegiatan tahunan olah raga off-road. Hal ini dipandang perlu agar kegiatan off-road baik yang dilaksanakan IMI maupun IOF dapat berjalan bersamaan, saling melengkapi dan tidak tumpang tindih.

Harapannya, dengan semakin banyaknya kegiatan yang terkoordinasi, prestasi dari para offroader di Indonesia akan meningkat.

Menurut Sadikin Aksa, pembicaraan mengenai kerjasama antara IMI dan IOF sudah berjalan lama. Sudah ada pembicaraan awal  bagaimana supaya IMI dan IOF dapat bersatu, bukan menyatukan organisasi, melainkan bersinergi untuk memajukan komunitas off-road, karena  pecinta off-road IMI mapun IOF sebenarnya sama.

“Pertimbangan tersebut yang membuat IMI dan IOF menandatangani Nota Kesepakatan ini. Mari kita kembangkan bersama, membesarkan komunitas yang sudah ada, tetapi berada di jalur yang benar, yaitu antara IMI dan IOF,” terang Sadikin.

“Intinya adalah untuk mempersatukan, mungkin kegiatannya bisa berbeda, tetapi saling melengkapi,.” lanjutnya.

Di lain pihak, Askar Kartiwa yang Ketua Umum IOF menyatakan ini akan membawa banyak manfaat baik bagi IOF maupun IMI.

“Ini akan membawa banyak manfaat, terutama bagi komunitas IOF dan IMI di daerah. Nantinya, diharapkan akan terjadi kerja sama yang baik antar komunitas, bukan persaingan. Karena persaingan yang sehat itu seharusnya terjadi di lintasan atau kejuaraan. Yang penting, kerja sama ini harus berjalan dengan baik dari tingkat pusat sampai ke daerah,” kata Askar..

Selain membahas mengenai kerja sama dalam menetapkan kalender kegiatan tahunan olahraga off-road, tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepakatan ini adalah dalam hal menetapkan peraturan dan persyaratan keselamatan dalam suatu kegiatan dengan standar yang sama antara IMI dan IOF.

Secara teknis, akan dilakukan pembicaraan intensif dalam waktu ke depan yang akan membahas masalah tersebut.

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman