Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo, Pangkas Bagasi Demi Kenyamanan Baris Ketiga

Minggu, 28/02/2016 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota baru saja menghadirkan dua varian Rush terbaru, TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo. Berbeda dengan varian yang sudah ada, kali ini Rush dibekali dengan tambahan 2 kursi di row ketiga, sehingga medium SUV milik Toyota ini menjadi SUV 7-seater.

Dalam kesempatan acara komunitas bertajuk “MetamorfoRUSH”, salah satu varian terbaru Toyota Rush ini muncul, yakni TRD Sportivo Ultimo sebagai varian Rush tertinggi dan termewah. Tidak buang-buang kesempatan, mobilinanews yang hadir di acara tersebut langsung berusaha mengeksplornya.

Beberapa improve dilakukan pada Toyota Rush baru selain menjadi 7-seater, seperti seat belt di seluruh bangku dan juga assist grip. Khusus TRD Sportivo Ultimo sekarang menggunakan paket suspensi hasil pengembangan PT TAM dan TRD sehingga diklaim memiliki bantingan lebih empuk.

Secara dimensi disebutkan bahwa kedua varian baru Rush ini tidak ada perubahan. Artinya ukuran Rush TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo ini sama dengan Rush yang sebelumnya. Dengan penambahan kursi di bangku belakang, dalam fikiran mobilinanews, tentu space di belakang akan sempit.

Setelah berada di dalamnya dan mencoba mengatur posisi duduk, setengah tidak percaya, ternyata dengan postur berukuran tinggi sekitar 175 cm masih bisa duduk dengan nyaman.

Tanpa perubahan dimensi, kapasitas penumpang bertambah, namun Rush masih bisa memberi kenyamanan di bangku baris ketiga. Tentu ada yang harus dikorbankan. Dan satu-satunya bagian yang harus terpangkas adalah kapasitas bagasi.

Artinya, ketika muatan Rush full dengan 7 penumpang, jangan berharap bisa membawa barang dalam jumlah yang banyak dan besar. Kecuali baris ketiga tersebut tidak dimanfaatkan, pemilik Rush baru bisa melipat sandaran bangku untuk mendapat ruang bagasi yang lebih besar.

Secara garis besarnya, interior Rush TRD Sportivo 7 dan Ultimo masih sama dengan generasi sebelumnya, hanya berbeda di kapasitas penumpang saja, dari 5 ke 7. Desain dashboard sama serta dilengkapi degan SRS Airbag untuk penumpang depan, steer dengan audio control, serta material fabric untuk bahan jok.

Sementara untuk urusan warna, Rush baru kini mendapatkan penambahan warna baru, yakni Nebula Blue, melengkapi 6 warna sebelumnya yakni, White, Black Mica, Dark Red, Gray Mettalic, Champaigne, dan Silver. (Zie)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas