ABM Motorsport : 3 Seri Siap, 6 Seri Ok Aja

Sabtu, 05/03/2016 09:03 WIB

mobilinanews (Sentul) - ABM Motorsport selaku tim paling besar dengan 14 pebalap dan 16 mobil telah menyiapkan diri untuk mengikuti 3 seri Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul International tahun ini.

"Jadi karena hanya ada 3 seri dan waktunya setiap bulan, persiapan kita hitung banget dan nggak boleh ada mis. Apalagi cuaca lagi nggak menentu seperti sekarang, jadi kami juga siapkan set ban untuk trek basah dan kering," ujar Jimny Lukita selaku manajer teknik ABM Motorsport.

Hal itu disampaikan Jimmy saat preskon di Hotel Lor-In Sentul Bogor, Sabtu (4/3) sore. Saat preskon seluruh punggawa tim yang bermarkas di Gading Serpong hadir. Dari pebalap, CEO, principal tim bahkan para sponsor.

Meski telah menyiapkan untuk 3 seri dan mentargetkan menyapu bersih gelar di kelas-kelas Indonesia Super Touring Championship dan Super Car Championship, ABM juga ready kalau harus mengikuti 6 seri.

"Prinsipnya kami ready mengikuti seluruh seri ISSOM 2016. Baik itu 3 seri maupun 6 seri dengan asumsi 3 seri tambahan dilaksanakan setelah sirkuit Sentul direnovasi," ungkap Vivi Montolalu selaku tim Principal ABM Motorport.

Seperti diketahui tahun ini manajemen sirkuit Sentul telah menyusun 3 seri untuk ISSOM dari Maret hingga April. Dengan asumsi sirkuit Sentul akan segera direnovasi untuk penyelenggaraan MotoGP. Setelah itu, ada kemungkinan seri tambahan dilangsungkan di akhir tahun.  

Namun ABM Motorsport memilih opsi yang telah ditentukan manajemen sirkuit untuk menyiapkan diri yakni 3 seri tahun ini. Kesiapan itu pun ditunjukkan dengan deretan mobil berbagai merek yang dipajang di lobi hotel Lor-In Sentul yang dipakai untuk foto session.

Tahun lalu tim ABM Motorsport berjaya dengan mengoleksi 118 trofi dan menyabet 8 gelar juara umum. Juga dinobatkan sebagai tim balap terbaik dalam Indonesia Racing Awards yang diselenggarakan mobilinanews.

Akankah predikat itu disandang lagi tahun ini?

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan