Alvin Bahar Kuasai Kelas Kejurnas 1.600 cc Max ISSOM 1

Minggu, 06/03/2016 15:16 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pebalap senior Alvin Bahar menguasai kelas Kejurnas 1600 cc Max seri pembuka Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul Internatonal, Bogor, Minggu (6/3).

Andalan tim Honda Racing itu seperti balapan seorang diri. Karena begitu start dilepas, pebalap berusia 41 tahun ini ngacir sendirian. Padahal selain 6 peserta kelas Kejurnas 1600 Max, juga digabung dengan peserta ITTC sehingga starternya di atas 31 pebalap.

“Sebenarnya  baru sekitar 5 item modifikasi yang kami dilakukan dari total 20 item. Tetapi, untuk balapan pertama, ini sudah cukup bagus. Termasuk kenapa suara mesinnya tidak berisik karena mobil sudah memakai muffler,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

Juara kedua ditempati Fino Saksono (GT Radial) dan Yogie Primantoro (RHU Sulawesi Selatan) di urutan ketiga.

Alasan Alvin lebih tertantang mengikuti kelas 1600 max karena ingin mengalahkan merek lain. Sayangnya, Fino yang awalnya memakai Toyota Yaris namun mobilnya terbakar pada saat latihan Kamis. Sehingga andalan tim GT Radial itu kembali memakai Honda Jazz.

Menurut Taqwa Suryo Swasono, biro teknik roda empat PP IMI, potensi kejurnas kelas 1600 max ini menarik. “Karena ada beberapa pabrikan yang memiliki mobil hingga 1600 cc seperti Ford, Suzuki hingga Proton. Sehingga kalau mereka bisa ditarik, balapan jadi lebih menarik,” ungkap Taqwa.

 

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya