Toyota Resmikan Pabrik Mesin Baru di Karawang

Senin, 07/03/2016 11:05 WIB

mobilinanews (Karawang) - Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), hari ini, Senin (07/03) meresmikan fasilitas produksi terbarunya, Toyota Karawang Plant 3 (engine plant) yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Hadir di acara peresmian, Menteri Perindustrian, Saleh Husin, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Komisaris PT TMMIN, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TMMIN, Masahiro Nonami, dan Koei Saga, Senior Managing Officer of Toyota Motor Company.

Fasilitas produksi Toyota Karawang Plant 3 ini merupakan line engine Toyota yang pertama kalinya ada di Karawang, Jawa Barat. Hadirnya fasilitas ini menurut Koei Saga memungkinkan Toyota untuk melakukan produksi mesin dalam satu atap.

"Ini wujud komitmen kami dalam berkontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia melalui transfer teknologi," sebutnya dalam kesempatan kata sambutan di acara peresmian pabrik mesin Toyota.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT TMMIN, Masahiro Nonami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung rencana Toyota membangun pabrik mesin di Karawang.

"Baru dua tahun lalu kita hadir sama-sama untuk meresmikan fasilitas produksi kami di daerah ini. Dan kini kita berkumpul kembali untuk meresmikan pabrik lainnya, yaitu engine plant. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga pabrik ini bisa diresmikan sesuai rencana," kata Nonami.

Toyota Karawang Plant 3 (engine plant) memiliki kapasitas produksi sebanyak 216.000 engine per tahun. Mesin Toyota produksi Karawang ini nantinya bukan hanya untuk pasar Indonesia saja, tapi juga di ekspor ke berbagai negara lainnya.

"Kami Toyota Indonesia akan terus berjuang untuk Indonesia yang lebih bright, bright, bright," tutup Nonami dengan penuh semangat. (Zie)

Keyword : toyota-indonesia

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka