Gumpert Perkenalkan Apollo Baru Di Geneva Motorshow 2016

Rabu, 09/03/2016 21:14 WIB

mobilinanews (Geneva) - Produsen supercar asal Jerman, Gumpert memamerkan Apollo baru dalam gelaran Geneva Motorshow 2016. Mobil ini memang berbeda dari wujud sebelumnya dan terkesan radikal.

Mobil ini saja sudah dianggap siap balap dikarenakan sudah memenuhi standar keselamatan FIA.Gumpert yakin mobil ini sudah bisa diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan balap apapun dengansedikit modifikasi.

Dapurpacu yang digunakan tidak main-main. Yakni menggunakan mesin V8 berkapasitas 4000 cc.Mesin itu bisa mengeluarkan tenaga raksasa 1000 dk dengan torsi monster yang sama seperti tenaga aslinya (1000 nm).

Menggunakan transmisi Torsen 7 percepatan sekuensial membuat mobil ini berkakselerasi dari 0-100 km/jam hanya 2,9 detik dan top speednya adalah 358 km/jam. Di sektor kaki-kaki, menggunakan velg 21 inchi dan memasang rem balap berkaliper 6 piston buatan AP Racing.
Gumpert sangatlah ringan karena menggunakan bahan karbon fiber sehingga berat mobil ini hanyalah 1309 kg saja.

Belum ada konfirmasi tentang harga mobil ini. Kalaupun siap diproduksi,  siap menantang Koenigsegg Regera, Bugatti Chiron dan trio "Holy Trinity" ( Ferrari Laferrari, Porsche 918 dan Mclaren P1) di kelas Hypercar. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!