New Honda CR-Z, Lebih Dari Sekadar Minor Change

Kamis, 10/03/2016 17:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini meluncurkan New Honda CR-Z dengan perubahan lebih menitik beratkan di sisi fitur. Dari sisi tampilan meski tidak nampak perubahan apapun, tetapi secara fitur banyak hal baru yang ditawarkan.

Fascia Honda New CR-Z dirancang dengan desain air intake baru yang sedikit lebih besar, memberikan efek lebar di bagian depan. Begitu juga dengan kehadiran diffuser di bagian bumper kian menambah aerodinamisasi.

Perubahan lain juga hadir di sisi lampu depan yang sudah mengadopsi teknologi full LED. Dilengkapi dengan fitur high/low beam, serta auto leveling/auto light control. Di sektor kaki, New Honda CR-Z kini menggunakan velg alloy dengan lingkar 17" dibubuhi aksen hitam di ruas luar.

Sektor kokpit ada beberapa perubahan mendasar seperti tuas rem yang diganti dengan electric parking brake (EPB). Ini membawa kesan lebih luas dalam kokpit mobil berkapasitas dua penumpang ini.

“Tuas rem kami hilangkan dan diganti konsol tengah. Tentu ini membuat kabin lebih lapang dan membuat konsumen bisa melihat perbedaan nyata dari perubahan Honda CR-Z,” sebut Terukazu Torikai, Automobile R&D Center, Honda R&D Co. Ltd di tengah-tengah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (08/03).

Jok menawarkan posisi duduk rendah ala-ala mobil sport dengan model bucket seat yang membuat posisi sandaran saat berkendara lebih nyaman. Kemudahan mengemudi kian bertambah dengan hadirnya fitur Rear Parking Camera dari beberapa sudut. Sementara lampu tachometer di instrumen panel juga dapat berubah menjadi warna biru, merah atau hijau, menyesuaikan tiga mode berkendara, Normal, Sport dan E-CON.

"Sulit menjawab berapa banyak ubahan yang dilakukan untuk CR-Z, saya sendiri sampai susah menghitungnya. Semua ubahan yang dilakukan lebih banyak dari sekadar Minor Change, lebih dari itu," tambah Terukazu Torikai.

Menjawab kebutuhan entertainment saat berkendara, New Honda CR-Z mengusung sistem audio touchscreen 7" dengan fitur AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod/iPhone, Bluetooth. dan USB Ports.

Di bagian mesin, sport car hybrid pertama di Indonesia ini mempertahankan mesin bensin i-VTEC 1,5-liter dengan power maksimal mencapai 116 hp di 6.600 rpm. Ditambah dengan kemampuan tenaga tambahan dari motor listrik berteknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) bertenaga 100 volt yang menghasilkan tenaga 19,7 hp.

Untuk urusan keselamatan, New Honda CR-Z dilengkapi ABS + EBD dan BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Active Headrest, Dual Front SRS Airbags, Side Airbagsdan Side Curtain Airbags. Cukup menjanjikan untuk menambah kepercayaan diri saat melaju dalam kecepatan tinggi. (Zie)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan