Paddock Rio Bersebelahan Dengan Jenson Button di Melbourne, Australia

Jum'at, 11/03/2016 00:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Debut pebalap Formula One (F1) pertama asal Indonesia, Rio Haryanto, tinggal menunggu 9 hari ke depan. 20 Maret 2016, Rio mulai mengukir sejarahnya bersama Manor Racing Team untuk turun di Sirkuit Albert Park,  Melbourne, Australia.

Ada hal menarik dalam persiapan Rio berlaga di Sirkuit yang panjangnya 5.303 km ini. Ini terlihat dari akun twitter @dewiswahab, Konsul Jenderal Indonesia untuk Australia yang mengunggah foto bagian paddock di Sirkuit Melbourne.

Dari foto tersebut, terlihat jelas nama Rio Haryanto dengan bendera Indonesia bersebelahan dengan paddock Jenson Button, juara F1 tahun 2009 yang sekarang bernaung di bawah bendera tim McLaren Honda.

Dalam keterangannya, Dewi menuliskan "Rio Haryanto`s pitstop is ready for F1" kemudian di mention ke beberapa akun twitter lainnya, termasuk akun @KEMENPORA_RI.

Tentu ini adalah sebuah kebanggaan karena pit stop Rio, tempatnya bersama Tim Manor Racing mempersiapkan `jet daratnya`  bisa berdampingan dengan pit stop tim besar seperti McLaren Honda  dengan pebalapnya Jenson Button dan Fernando Alonso.

Di Melbourne Australia, Rio akan bahu membahu bersama rekan satu tim-nya, Pascal Wehrlein, memacu MRT05 untuk menjadi yang terdepan di seri pembuka F1 2016. Bagaimana aksi pebalap kebanggan Tanah Air ini, kita tunggu saja. (Zie)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan