VW Golf GTI Balap Siap Dijual Dengan Produksi Terbatas

Jum'at, 11/03/2016 07:33 WIB

mobilinanews (Jerman) - Sudah tidak bisa dipungkiri balap mobil TCR (Touring Car Racing) adalah magnet baru dalam kancah dunia balap turing. Bila dibandingkan dengan WTCC, balapan ini bisa menarik banyak pabrikan untuk ikut serta di dalamnya.

Adalah VW yang siap menerjunkan Golf pada kancah balap TCR 2016. Mobil berbasis Golf GTI ini berbobot 1280 kg sudah dijejali perangkat keselamatan sesuai regulasi FIA. Untuk jantungnya sendiri, mobil hothatch ini menggunakan mesin 4 silinder 2000 cc, turbo yang memuntahkan tenaga 330 dk dan memiliki torsi 410 nm.

Akselerasinya sendiri dari 0-100 km/jam adalah 5,2 detik dan top speednya 230 km/jam. Untuk transmisinya, Golf GTI TCR memakai balap enam percepatan sequential yang ditunjang oleh paddle shift pada lingkar kemudi.

Di sektor kaki-kaki, suspensi McPherson bagian depan bisa disetel ketinggiannya serta anti-roll bar bisa dipilih tiga tingkatan. Adapun suspensi belakang model multilink axle juga bisa disetel.

Sementara bagian pengereman ditingkatkan menggunakan cakram berukuran 362 mm di bagian depan dan ukuran 310 mm di bagian belakang. Velg 18 inci dibalut ukuran khusus 27/65×18 racikan Michelin.

Pabrikan yang berasal dari Wolfsburg, Jerman ini menyediakan 20 mobil untuk dijual dan semuanya siap balap. Adapun tim pertama yang memakainya adalah Team Engstler yang menempatkan 2 mobilnya pada musim 2015 lalu. Tim itu memenangi race kedua di seri Austria yang di sirkuit Red Bull Ring. (Teks Berto Pramadya)

 

Keyword : supercarvw-golf

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!