18 Merek Mobil & 8 Merek Motor Pastikan Ikut IIMS 2016

Selasa, 15/03/2016 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak terasa perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Dyandra Promosindo selaku penggagas pameran agar pameran bertajuk "The Essence of Motor Show" ini bisa berlangsung sukses.

Di acara press conference kedua yang berlangsung hari ini, Selasa (15/03) di SCBD, Jakarta, beberapa APM peserta hadir untuk memberikan pemaparan tentang apa saja yang akan dihadirkan di IIMS.

Dibuka oleh brand Daihatsu sebagai peserta pertama. Daihatsu hadir kembali di IIMS tahun ini setelah tahun lalu absen. "April adalah waktu yang tepat sekali, inilah alasan kami hadir. Market otomotif sampai Februari kemarin masih stagnan. Dengan IIMS semoga bisa membantu promosi kami," ungkap Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso.

Meski tidak menghadirkan produk baru, namun ADM tetap menjanjikan sesuatu yang wah bagi pengunjung di IIMS 2016. "Tahun ini kami lebih fokus kepada hard selling," kata Hendrayadi.

Dilanjutkan dengan Honda Prospect Motor (HPM) yang diwakili oleh Yulian Karfili, Assistant Public Relation HPM. Honda hadir di IIMS 2016 menempati Hall C3 dengan area yang cukup besar. Dijelaskan oleh Yulian Karfili dalam pemaparannya, Honda selalu menyiapkan sesuatu yang berbeda di setiap penampilannya. "Selalu ada sesuatu yang menarik buat Honda di setiap pameran. Dan pasti akan banyak informasi yang bisa di dapat oleh media di booth Honda," jelasnya.

APM besar lainnya yang tampil di IIMS adalah Toyota. Di pameran yang akan berlangsung pada tanggal 7-17 April 2016 nanti, PT Toyota Astra Motor hadir di Hall B3 booth A2-A3 dengan luas booth mencapai 1.475 m2. "Kami akan bersinergi dengan konsep IIMS 2016 dan mengusung tema Let`s Go Beyond with Toyota. Desain booth Toyota dan program-program acara yang kami usung akan penuh dengan warna. Termasuk 15 produk display bertema fun and exciting product," kata Dimas Azka, team PR PT TAM.

Dari Garansindo, mengusung tema Garansindo World akan menghadirkan 47 produk display, baik kendaraan roda empat lewat brand Jeep dan Dodge, dan kendaraan roda dua melalui brand Ducati, Italjet dan Scooter Peugeot. Menempati lahan pameran seluas 1.245 m2, beberapa produk baru, khususnya brand roda dua akan melaunching beberap model barunya.

Hyundai melalui Hendrik Wiradjaja, Marketing and Communication Division Head PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menegaskan kehadiran brand Hyundai di IIMS 2016 dengan membawa 7 unit display-nya. "Hyundai juga akan melakukan activity berupa launching 1 produk facelift dan 1 produk new model di IIMS," jelasnya.

Hyundai hadir di Hall B3 menempati luas area 300 m2. Berbagai program menarik dihadirkan antara lain pemberian hadiah langsung kepada konsumen yang melakukan pembelian unit selama pameran. "Kami akan memanfaatkan pameran ini untuk hard selling."

Sementara Mercedes-Benz juga tidak ketinggalan dengan mengambil bagian di IIMS 2016. Mercedes-Benz menempati Hall B1-B2 dengan ukuran booth 840 m2. "Kami akan membawa konsep elegan, luxurious dan state of the art," kata Ananta Wisesa, Section Manager External Communication Mercedes-Benz Indonesia.

Tahun ini, Mercedes-Benz akan memperkenalkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat Indonesia, MPV luxury, The New V Class. Selain itu, jajaran SUV Mercedes-Benz juga akan ikut mejeng di IIMS seperti New GLE dan New GLC.

Mitsubishi juga akan tampil all out melalui kehadiran lengkap line up kendaraan penumpangnya. Menempati Hall B3 Booth A1 dengan luas area pameran 745 m2, 9 unit passenger car Mitsubishi dan 1 All New Triton akan dipajang di IIMS 2016.

"Kami juga menyediakan 2 unit test drive All New Pajero Sport bagi pengunjung yang ingin mencoba ketangguhan SUV kami yang baru," sebut Jerry Amran, Head of MMC Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

APM terakhir yang menyampaikan pemaparan terkait keikut sertaannya di IIMS 2016 adalah BMW Motorrad. Ini merupakan kali kedua BMW Motorrad ambil bagian di pameran IIMS di bawah bendera Maxindo. Hadir di area outdoor, BMW Motorrad akan menampilkan motor-motor BMW terbaik dengan konsep booth pop up berbentuk kontainer. "Line up yang kami hadirkan beberapa diantaranya dari model sport, roadster dan tipe touring limited edition. Sangat terbatas karena untuk Indonesia, kami hanya memasukkan 1 unit saja," ungkap Ardi Sugiarto, Marketing Manager Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia.

Rencananya akan ada 30 merek yang ikut ambil bagian menjadi peserta IIMS 2016, baik itu dari APM langsung, maupun dari main dealer. Sampai saat ini, sudah terdapat 18 merek mobil dan 8 merek motor yang sudah konfirmasi akan hadir. (Zie)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman