Pengin Nyoba? Ini Cara Mudah Memesan GrabCar

Kamis, 17/03/2016 19:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Demo para pengemudi taksi berargometer belum lama ini ternyata tak merubah apapun. Layanan taksi online yakni GrabCar dan Uber juga masih jalan.

Bagaimana caranya memesan taksi online? Eit, sangatlah mudah. Yang gaptek (gagap teknologi) pun bisa dengan gampang melakukan pemesanan taksi online yang bisa menggunakan kendaraan keseharian seperti Toyota Avanza, Nissan Livina atau Suzuki Ertiga itu.

Pertama yang dilakukan dengan mengunduh (download) aplikasi Grab dan mendaftarkan  nomor telepon yang bisa dihubungi.

Cara pesannya mudah, masuk ke aplikasi Grab, lalu isi kolom lokasi penjemputan (pick up) dan lokasi tujuan (drop-off). Setelah terisi, pilih ikon layanan Grab yang diinginkan. Ada GrabTaxi, GrabBike, GrabCar dan GrabExpress. Yang umum memilih ikon GrabCar.

Selanjutnya pada layar tampak tarif yang harus dibayar. Karena termasuk pada jam sibuk, di atas pukul 16.00 WIB, tarif yang tertera sedikit lebih mahal ketimbang jam biasa.

Begitu pun, tarifnya masih separoh lebih murah dari tarif taksi berargo.

Armada taksi GrabCar bisa diisi maksimal 6 penumpang. Bila sudah selesai, pilih “next”. Lalu akan muncul layar konfirmasi berisi lokasi penjemputan, tujuan, pilihan layanan (GrabCar) dan tarif. Bila sudah yakin, pilih “Book GrabCar” di bagian bawah layar.

Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis mencarikan armada GrabCar dan pengemudinya yang terdekat. Tak lama kemudian, muncul pemberitahuan bahwa driver telah didapat, termasuk nama beserta fotonya.

Tak sampai 5 menit, sang driver menelepon dan menginformasikan telah tiba di lokasi penjemputan. Mobil datang, membawa penumpang meluncur ke tujuan.

Driver menyapa dan meladeni pertanyaan penumpang dengan ramah. Tak  berapa lama mobil sampai tujuan dan pembayaran pun dilakukan. Pada layar juga muncul pemberitahuan tanda sampai serta permintaan untuk menilai sang driver.

Nyaman toh?  

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y