Buka Wawasan Ban Peruntukan Balap Di Booth IRC

Senin, 21/03/2016 20:41 WIB

mobilinanews (Sentul) – Ajang balap motor selain membutuhkan pengetahuan seputar wawasan tehnik berkendara serta memahami motor balap tunggangan, juga perlu paham perihal kebutuhan ban yang tepat khususnya peruntukan balap.

PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC, memilih berkampanye mengenai kualitas produk melalui ajang balap. Melalui ajang balap motorlah uji performa ban benar-benar teruji, guna mendapatkan kepuasan pelanggannya, IRC selalu terlibat untuk berbagai ajang balap motor bergengsi di tanah air.

“Untuk beberapa ajang balap seperti Yamaha Sunday Race, Yamaha Cup Race hingga Kejurnas IRS kami selalu terlibat. Dalam setiap kesempatan balap kami selalu memberikan kesempatan bagi pebalap maupun pengunjung, untuk dapat membuka wawasan perihal ban peruntukan balap di booth IRC kami. Tidak hanya seputar balap, namun juga untuk berkendara harian,”ujar Dodiyanto, Marketing Product Development GT Radial kepada mobilinanews.

Konsultasi teknis seputar ban yang dipersembahkan IRC seperti pengetahuan tekanan angin yang ideal peruntukan harian maupun balap serta pilihan ban yang tepat untuk segala kondisi cuaca, dilakoni IRC semata, ingin mengedepankan keselamatan para biker.

“Ban basah memiliki karakter kompon dan ulir yang berbeda dibandingkan ban slick ataupun ban semi basah. Ban basah memang diperuntukan kondisi trek basah karena hujan, dengan menggunakan ban jenis ini, ban tetap akan menapak dengan baik ke aspal dan dapat mengurai air pada trek dengan optimal,” ujarnya meyakinkan, bahwa salah memilih ban dapat berimbas pada safety dan pastinya perfoma rider saat berlaga.

Saat ini beberapa produk unggulan IRC seperti IRC Fasti1, IRC Fasti2 dan IRC RX-01 baik peruntukan ban basah dan kering, terbukti dapat mengantarkan para raider naik ke podium juara. Ditekankan Dodi, ban adalah salah satu factor utama penentu performa, untuk dapat mengimbangi kekuatan teknologi mesin pada setiap motor yang digunakan oleh pebalap.

Bahkan menurutnya, ajang balap menjadi momen yang tepat guna pengembangan produk baru. Evaluasi produk selalu dilakukan paska balapan, sehingga IRC dapat menegetahui improvement apa saja yang mesti dilakukan agar terlahir produk baru yang lebih mumpuni lagi.

Gosipnya, dalam waktu dekat GT Radial akan segera mengeluarkan IRC Fasti2 tipe terbaru loh, ditunggulah info produk barunya. Salut dengan IRC yang berkomitmen untuk terus menyemarakan ajang balap di tanah air.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo