Nissan GTR Facelift Terakhir Sebelum Berganti Model

Minggu, 27/03/2016 07:51 WIB

mobilinanews (Jepang) - Siapa tidak mengenal Godzila? Sosok monster kadal besar yang mengamuk dan bahkan menghabisi monster lain demi menjadi yang terkuat di dunia. Film-filmnya banyak dikenal orang dan bahkan menjadi filosofi Nissan membuat mobil peforma tinggi yang mampu mengalahkan supercar sekalipun di lintasan balap.

Hampir 10 tahun berlalu sejak pabrikan asal Jepang ini melahirkan Nissan GTR (R35) dan pada tahun 2016 ini pabrikan yang juga melahirkan sportcar Silvia dan Fairlady ini meluncurkan facelift terakhir mobil yang dikenal dengan nama Skyline GTR ini di New York Auto Show 2016.

Baca Juga: Lexus Buka Kesempatan Konsumen Indonesia Miliki GS F

Sekilas , bagian eksterior nampak sedikit berubah berkat pemasangan bemper depan yang aerodinamis. Dilengkapi juga dengan intake baru di dekat bemper dan ada daytime running light yang membantu pengendara saat mengemudi pada siang hari.

Grill berbentuk V juga membuat mobil nampak lebih garang dan ada front intake juga yang tersembunyi di dalamnya. Selain itu ada lip spoiler dan side skirt baru yang membuat mobil ini nampak lebih mirip varian Nismo daripada biasanya.

Pada interior juga mengalami pembenahan dimana pada dashboard dibubuhi LCD layar sentuh sebesar 8 inchi. Namun sektor utama dalam mobil ini adalah dapur pacu dimana mesin VR38DETT yang berkonfigurasi V6 berkapasitas 3800 cc turbo bertambah dayanya dari 542 dk to 562 dk.
Ini berkat teknologi individual ignition-timing control dan turbo baru yang ditambah boostnya.

Baca Juga: Honda NSX Siap Jadi Ancaman Serius di GT3

Karenanya, suara mobil ini lebih garang dari supercar apalagi misinya adalah mengalahkan Porsche 911 di trek sepanjang 28 km yaitu Nurburgring Nordschleife.

Untuk akselerasi mobil ini bisa menghasilkan 2,8 detik dari kecepatan 0-100 km/jam. Tidak tanggung-tanggung memang kalau akselerasinya sudah mendekati supercar macam Lamborghini Aventador dan Ferrari F12.

Mobil ini akan dipasarkan pada April nanti sedangkan pengiriman akan dimulai pada musim gugur. Apabila Anda gatal ingin mencoba mobil ini, maka bisa bermain game Need For Speed yang dirilis 24 Maret untuk PS4 dan X Box One serta pada 30 Maret untuk komputer.

Di mana Nissan GTR Premium ini tampil pertama kali dalam sebuah videogame ternama di dunia itu. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!