Deklarasikan Diri, Komunitas Jurnalis Pengguna Yamaha NMax Terbentuk

Senin, 28/03/2016 13:05 WIB

mobilinanews (Garut, Jawa Barat) - Ketika dilahirkan dan hadir di Indonesia, matik premium Yamaha NMax langsung menarik perhatian banyak konsumen, tak terkecuali para jurnalis otomotif Tanah Air. Bahkan Yamaha NMax langsung menyabet gelar sebagai Motorcycle of the Year 2015 pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Yamaha NMax pun kini menjadi salah satu varian motor paling populer di pasaran, juga di kalangan para jurnalis yang memilih matik premium ini menjadi kendaraan kebanggaan untuk dipakai beraktifitas sehari-hari.

Melihat banyaknya jurnalis yang memiliki motor matik bongsor produksi Yamaha ini, menjadi pendorong membentuk wadah perkumpulan dengan nama Journalist NMax Community (JNC).

Baca Juga: Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race 2016: Balank Berbagi Kiat Jadi Jawara Balap Baru

Sesuai namanya, JNC menjadi komunitas motor pemilik Yamaha NMax dengan profesi jurnalis yang disatukan oleh sebuah visi dan misi yang sama.

Tak main-main, saat deklarasi digelar di kota Garut, Jawa Barat, pada 25 Maret 2016, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur dan Ketua Umum Jakarta Max Owners (JMO) sekaligus Koordinator Nasional Indonesia Max Owners (IMO), Acho Patauri, mengkhususkan diri untuk hadir bersama.

"Ini merupakan komunitas unik karena diisi oleh para rider yang berprofesi sebagai jurnalis. Saya berharap dengan kapasitas, kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, JNC bisa menjadi virus positif bagi komunitas-komunitas motor lain," kata Mohammad Masykur di tengah acara deklarasi Journalist NMax Community.

"Komunitas ini juga bisa menjadi pernyataan terbuka untuk masyarakat, kalau komunitas pemotor itu tidak selamanya negatif. Komunitas motor banyak yang positif, seperti JNC ini," tambahnya.

Zainal Abidin yang terpilih sebagai Sekretaris Jenderal JNC pertama lalu memaparkan kalau komunitas ini dibangun atas dasar kesamaan semangat pada dunia otomotif tanpa perbedaan.

Baca Juga: ARRC 2016 Seri 1 : Strategi Tim Yamaha Siasati Tikungan Blind Spot

"Implementasinya bisa dilihat dari nama jabatan pemimpin JNC. Kita tidak memilih presiden atau ketua, cukup sekjen. Itu karena kami memandang semua anggota setara," lugas pria yang akrab disapa Zie ini.

Acho Patauri yang ikut menyaksikan deklarasi JNC pun melihat keseriusan komunitas pekerja media ini. Merupakan sebuah hal langka melihat jurnalis mengambil peran sebagai pelaku kegiatan, dalam hal ini membentuk sebuah komunitas motor, karena biasanya jurnalis berperan sebagai pemerhati.

"Saya belum pernah dengar ada komunitas motor yang khusus diisi oleh jurnalis dari banyak media tingkat nasional. JNC ini mungkin yang pertama," ujar Acho yang juga merupakan dewan pengawas Yamaha Riders Federation Indonesia. (Budsan)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060