Jelang MotoGP Argentina 2016 : Rossi Diunggulkan Pertahankan Gelar

Selasa, 29/03/2016 14:18 WIB

mobilinanews (Buenos Aires) - Tahun 2015 merupakan tahun kegagalan bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Di mana pebalap inimemiliki karma bak joki Spanyol lainnya karena dikalahkan oleh seorang Valentino Rossi.

Rossi dengan mudahnya mengalahkan joki bernomor 93 itu setelah bertarung sengit di atas trek Temas Rio Hondo, Argentina. Marquez malah terjatuh setelah gagal mengendalikan laju motornya pada lap ke-24.

Ini persis dengan kejadian joki Spanyol sekaligus pemakai Honda lainnya yaitu Sete Gibernau yang 10 tahun lalu digoyahkan mentalnya oleh joki berjuluk "The Doctor" itu. Rossi berhasil menjadi juara disusul Andrea Dovizioso (Ducati) di posisi kedua dan posisi ketiganya dihuni Cal Crutchlow (LCR Honda) di MotoGP Argentina tahun lalu.

Temas de Rio Hondo sendiri merupakan sirkuit yang dibangun oleh Jarno Zaffeli. Karakter sirkuit ini memang medium speed dengan beberapa tikungan cepat di tiap bagiannya. Konon, layout sirkuit sepanjang 4,8 km ini sedikit mirip dengan sirkuit Autopolis, Jepang pada sektor ketiga.

Pada musim 2016 ini nampaknya persaingan tetap mengarah kepada juara bertahan Jorge Lorenzo, Rossi, Marquez dan duo Ducati (Dovizioso dan Andrea Iannone).

Pemakaian ban Michelin dan winglet diyakini akan menambah ketatnya perlombaan apalagi Lorenzo, Dovi dan Iannone memakai winglet sehingga mereka diprediksi lebih superior di lintasan.

Mampukah Lorenzo kembali menjadi jawara? Atau Rossi tetap mempertahankan gelar juara seri Argentina seperti tahun lalu? Kita nantikan pada akhir pekan ini (2-3/4) pada seri yang akan dilangsungkan Senin dinihari nanti. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas